Relawan Anies-Sandi Periksa Kesehatan Warga

Acara tersebut tetap berlangsung meriah, meski tidak dihadiri oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
, Majalah Kartini | 12/01/2017 - 12:40

Relawan Anies-Sandi Periksa Kesehatan Warga

MajalahKartini.co.id – Relawan Anies-Sandi yang tergabung dalam simpul relawan SOHIB Anies menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan untuk warga di kawasan kampung nelayan di Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (11/1). Ratusan warga yang didominasi ibu-ibu pun antusias mendatangi lokasi pemeriksaan kesehatan yang berada di bawah kolong jembatan tersebut.

Koordinator kesehatan relawan Sohib Agus Suhandi mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini mulanya atas usulan dari seorang relawan. Relawan tersebut merasa warga yang tinggal di muara sungai ini kurang memperhatikan kesehatan, makanya ide pemeriksaan kesehatan ini muncul. “Kebetulan kami memang punya banyak relawan medis yang siap turun kapan saja. Jadi, mulai hari ini kami akan keliling”, kata Agus.

Acara tersebut tetap berlangsung meriah, meski tidak dihadiri oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Dalam sambutannya sekretatis RW 04 Ali Sarwiyan menyampaikan terima kasih kepada relawan medis Sohib Anies-Sandi yang peduli dengan kesehatan warganya. “Kami senang didatangi para dokter-dokter yang muda-muda ini. Ini tandanya Pak Anies dan Bang Sandi peduli dengan kesehatan warga kami. Mohon maaf untuk kali ini tempatnya di kolong jembatan. Semoga tidak mengurangi makna acaranya”, ungkapnya.

M Chozin Amirullah yang hadir mewakili Cagub Anies Baswedan dalam sambutannya, menegaskan bahwa Anies-Sandi adalah Calon Gubernur yang paling peduli dengan pendidikan, kesejahtaraan dan kesehatan warga Jakarta. Chozin juga menegaskan bahwa khusus untuk kesehatan Mas Anies dan Bang Sandi programnya tidak hanya pengobatan, tetapi juga pencegahan.

“Jadi Bapak dan Ibu sekalian, nanti kalau Mas Anies dan Bang Sandi jadi gubernur, dokter-dokter tidak hanya menunggu pasien di kilinik saja, tetapi diinstruksikan untuk proaktif keliling ke RT-RT membantu mempromosikan program-program pencegahan kesehatan”, katanya. (Foto: Relawan)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: