Ratusan Warga Brasil Meninggal Terkena Demam Kuning

Hingga kini pemerintah Brasil masih berupaya menumpas wabah demam kuning.
, Majalah Kartini | 15/05/2017 - 10:09

Ratusan Warga Brasil Meninggal Terkena Demam Kuning

MajalahKartini.co.id – Pemerintah Brasil telah mengumumkan bahwa setidaknya 259 orang telah meninggal akibat demam kuning tahun ini. Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Kesehatan Brasil mengatakan, 259 kematian telah dikonfirmasi. 47 kasus lainnya sedang diselidiki, sedangkan 115 kasus telah dikesampingkan karena penyebab lain.

Jumlah kasus yang dikonfirmasi telah meningkat menjadi 756. 622 kasus potensial lainnya dianalisis oleh otoritas kesehatan. Wilayah yang paling terkena adalah Minas Gerais dan Espirito Santo, keduanya di sebelah tenggara Brasil. Masing-masing memiliki 488 dan 234 kasus yang dikonfirmasi.

Penyakit ini ditularkan melalui nyamuk Aedes aegypti, vektor yang sama dengan Zika, dengue dan chikungunya. Sementara itu, sebelumnya Pemerintah Brasil mengumumkan akhir dari darurat kesehatan nasional untuk virus Zika, sejak pertama kali diumumkan pada November 2015.

Telah terjadi penurunan serupa untuk demam berdarah dan chikungunya. Hal ini disebabkan oleh kampanye yang efektif untuk membasmi tempat berkembang biak nyamuk Aedes aegypti yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat. (Foto: Shutterstock)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: