Pimpinan DPR Temui Presiden Jokowi di Istana Negara

Pertemuan ini merupakan bentuk dari silaturahmi antara pemimpin DPR dengan Presiden.
, Majalah Kartini | 16/12/2016 - 21:00

pimpinan-dpr-temui-presiden-jokowi-di-istana-negara

MajalahKartini.co.id – Pimpinan DPR RI seperti Ketua DPR, Setyo Novanto, dan ketiga wakil ketua DPR, yaitu Fahri Hamzah, Taufik Kurniawan, dan Fadli Zon mengunjungi Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, Jakarta, Jumat (16/12). Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, mengobrol bersama di beranda belakang Istana Merdeka sekitar dua jam lebih.

Setyo Novanto, dalam keterangannya mengatakan, pertemuan ini menyambung silaturahmi setelah kembali menjadi ketua DPR. Sebelumnya Novanto pernah mundur dari jabatannya di DPR sejurus sidang Mahkamah Kehormatan Dewan karena kasus “papa minta saham” PT Freeport Indonesia yang juga melibatkan nama Jokowi.

Saat itu, Jokowi tidak bisa menyembunyikan kegusarannya kepada pers, karena nama dan posisi dia disebut-sebut dalam rekaman pembicaraan itu. Sekarang, Novanto berkata, “Kami melakukan silaturahmi kenegaraan antara presiden dengan kami berempat dengan suasana yang damai, suasana yang dengan keakraban, sambil minum kopi bersama, minum teh.”

“Kami membicarakan mulai dari masalah-masalah yang berkaitan dengan kebangsaan, situasi supaya suasana ini bisa lebih damai, demi menjaga NKRI, persatuan dan kesatuan Indonesia,” katanya. Novanto mengungkapkan pertemuan itu juga membicarakan masalah-masalah politik luar negeri, masalah ekonomi serta membicarakan masing-masing bidang dari para wakil ketua DPRD. Pertemuan ini, lanjut Novanto, juga menyinggung program-program pemerintah yang berkaitan masalah undang-undang yang perlu harmonisasi. (Foto: Enjoy Jakarta)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: