Petugas Damkar Beri Nafas Bantuan Pada Anjing

Anjing tersebut dalam kondisi lemah akibat panas dan asap akibat api dalam kebakaran di Santa Monica, California, dan tidak sadar.
, Majalah Kartini | 29/03/2017 - 12:03

penyelamatan anjing

MajalahKartini.co.id – Andrew Klein seorang petugas pemadam kebakaran di AS dipuji karena telah menyelamatkan anjing yang pingsan karena kebakaran. Tak tanggung-tanggung, dia memberikan pernapasan buatan “mulut ke mulut” selama 20 menit untuk menyelamatkan anjing itu.

“Dia nyaris kehilangan nyawa. Saya membawa dia dan berlari keluar apartemen karena waktu merupakan hal penting, terutama untuk seekor anjing kecil,” katanya kepada kantor berita Associated Press.

Anjing tersebut dalam kondisi lemah akibat panas dan asap akibat api dalam kebakaran di Santa Monica, California, dan tidak sadar. Tetapi, Andrew Klein berhasil membuat Nalu, seekor anjing jenis Bichon Frise yang berusia 10 tahun, “kembali dari kematian”.

Klein menemukan Nalu dalam keadaan tidak sadar di dalam kamar setelah merangkak ke seluruh bagian apartemen yang terbakar. Kemudian, anjing itu diberikan bantuan oksigen.

“Setelah 20 menit, anjing sudah bisa bernapas sendiri dan mulai sadar, bahkan kembali dapat berjalan,” jelas Departemen Pemadam Kebakaran Santa Monica dalam keterangan pers. Setelah diberikan bantuan pernapasan dengan masker oksigen, Nalu saat ini benar-benar telah pulih.

Lamirande, pemilik anjing yang juga seorang perawat radiologi, mengatakan dia sangat senang dengan upaya Klein dan timnya dalam menyelamatkan anjingnya. Dia memuji Klein dan rekannya yang selalu sigap memberika bantuan. (Sundari/Foto: Asscoiated Press)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: