Persiapan Mudik 2017, Kapolri Prediksi Kepadatan di Tiga Pintu Tol

Di tiga pintu tol arah Jawa Tengah dari Jakarta diprediksi terjadi kepadatan.
, Majalah Kartini | 07/06/2017 - 19:06

Persiapan Mudik 2017 Kapolri Prediksi Kepadatan di Tiga Pintu Tol

MajalahKartini.co.id – Tiga pintu tol diprediksi akan mengalami kepadatan saat arus mudik lebaran nanti. Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan, tiga pintu tol tersebut, yaitu pintu tol Kaligangsa (Brebes Timur) Pejagan (Brebes), dan Gringsing (Batang).

Meski terjadi kemacatan di titik Gringsing, namun diperkirakan tidak akan separah saat kejadian Brexit pada arus mudik tahun lalu. Tito juga memprediksi, pintu tol Cikopi jika tidak terjadi kemacetan, para pemudik bisa melanjutkan perjalanan sampai Pejagan. “Tapi kalau di Cikipo mengalami kemacetan, petugas akan mengeluarkan pemudik di pintu tol terdekat,” katanya di Semarang saat kunjungan mudik 2017, Rabu (7/6).

Lalu, prediksi kemacetan di Pejagan, hal itu dimungkinkan terjadi kemacetan karena jadi simpul keluar pemudik yang ingin beralih daerah selatan seperti Banyumas, Cilacap, dan sekitarnya. Namun, Tito juga mengatakan, semua titik rawan kemacetan sudah mulai diantisipasi dengan berbagai persiapan.

“Tadi sudah paparan, diskusi, lalu pengecekan di lapangan. Arus mudik semoga tidak sama dengan tahun lalu karena sudah ada kemajuan, ada jalan tol fungsional 110 km sampai Grinsing,” ucap dia. Lalu, kata dia, sekarang sudah ada perbaikan infrastruktur yang tadinya ada lintasan kereta api sekarang ada flyover yang mengarah ke Banyumas, Cilacap. “Intinya sudah banyak kemajuan,” tutur Tito. (foto: inspirasi bangsa)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: