Penganugerahan Piala Wanita Inspirasi Jalasenastri Tahun 2018

Rangkaian acara digelar untuk memberikan apresiasi kepada anggota Jalasenastri yang berprestasi.
, Majalah Kartini | 02/05/2018 - 17:00

MajalahKartini.co.id – Bertempat di Markas Besar TNI AL, Cilangkap (2/5) acara Wanita Inspirasi Jalasenastri Tahun 2018 di gelar. Acara tersebut dimaksud untuk memperingati Hari Kartini yang dihadiri oleh para anggota Jalasenastri dari beberapa perwakilan daerah di Indonesia.

“Rangkaian acara digelar untuk memberikan apresiasi kepada anggota Jalasenastri yang berprestasi dan turut ikut  membangun Jalasenastri semakin jaya,” ujar Endah Ade Supandi selaku Ketua Umum Jalasenastri.

Acara Wanita Inspirasi Jalasenastri diadakan dari tahun ke tahun tepat berawal pada April 2013 dengan visi mewujudkan istri TNI AL yang berbudi setia dan mandiri. Maksud dan tujuan acara tersebut untuk membuktikan wanita dapat berprestasi dan berpengaruh terhadap lingkungan sekitarnya. Wanita juga harus menjadi sosok penerus yang terus bisa berkarya dan berjuang melalui kreativitas masing-masing.

“Terus berkarya untuk kemajuan TNI AL terkhusus yang paling kecil untuk keluarga dengan bisa saling mengisi satu sama lain dan memberikan dampak yang baik melalui kelebihan para wanita berinspirasi,” ujar Laksamana TNI Ade Supandi, Pembina Utama Jalasenastri.

Penghargaan Wanita Inspirasi Jalasenastri dibagi menjadi 4 kategori, yaitu kategori profesi, wirausaha, kreatif, dan pendidikan sosial budaya yang masing-masing kategori terdiri dari 9 sampai 11 orang.

Kategori yang pertama dibacakan ialah nominasi dari kategori wirausaha yang terdiri dari 9 orang. Nominasi kategori kreatif dan profesi terdiri dari 11 orang. Kategori nominasi pendidikan sosial budaya terdiri dari 10 orang. Para nominasi setiap kategori berasal dari beberapa daerah, seperti Jakarta, Jawa, Sumatra, dan Papua. Pemenang dari tiap kategori mendapatkan piagam dan uang pembinaan.

Tidak hanya pengumuman pemenang Wanita Inspirasi Jalasenastri Tahun 2018, di akhir acara salah satu perwakilan pemenang tahun 2014-2018 yang diundang hadir juga diberikan pin Anugerah Jalasenastri. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: