Penertiban Kendaraan Umum, Pelanggar Kena Sanksi

Para sopir angkutan umum seperti taksi, bajaj dan ojek online yang mangkal sembarangan di kawasan Melawai, Jaksel, diganjar hukuman.
, Majalah Kartini | 13/01/2017 - 22:01

Penertiban Kendaraan Umum Pelanggar Kena Sanksi

MajalahKartini.co.id – Penertiban terhadap kendaraan yang parkir ataupun mangkal di sembarang tempat terus dilakukan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan. Bukan hanya sanksi yang akan didapatkan, para pelanggar juga kena hukuman skot jump sampai push up. Penindakan ini terjadi di Jl Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan oleh aparat Kecamatan dan Satpol PP Kebayoran Baru.

Operasi tersebut, kata camat Kebayoran Baru Fidi, dilakukan untuk menertibkan kawasan Jl Melawai Raya. Pasalnya kawasan tersebut kerap dijadikan tempat mangkal sopir angkutan umum maupun ojek. “Penertiban untuk menjadikan Melawai Raya tertib dan tertata, pedestrian tujuan buat pejalan kaki jangan buat mangkal atau ngetem bajai dan ojek online maka kami tertibkan untuk menimbulkan efek jera,” ujar Fidi kepada wartawan, Jumat (13/1).

Pihaknya juga akan terus melakukan penertiban terhadap pengendara yang ‘nakal’ dalam hal ini melakukan pelanggaran rambu di kawasan Kebayoran Baru, Jarta Selatan. Hasil operasi, petugas menemukan 7 sopir taksi, 2 sopir bajaj dan 10 driver ojek online. Untuk hukuman yang diberikan, 7 orang sopir taksi dihukum skot jump, 2 sopir bajaj dihukum push up dan 10 driver ojek online dikuhum push up.

Selain itu, petugas juga mengangkut 10 motor milik ojek online itu dengan truk Satpol PP. Kemudian, 7 taksi diderek ke kantor Sudinhub Jakarta Selatan. Petugas juga menilang mereka yang melanggar rambu larangan parkir. (Sopan Sopian/Foto: Iliustrasi: transbogor)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: