Pasutri Korban Pembunuhan di Tanah Abang Dikenal Ramah dan Baik

Husni Zarkasih dan Zakiah Husni dikenal sebagai pribadi yang ramah dan rajin salat.
, Majalah Kartini | 12/09/2017 - 12:04

MajalahKartini.co.id – Korban Husni Zarkasih (57) dan Zakiah Husni (53) yang ditemukan tewas di Sungai Klawing, Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu (10/9), ditemukan terbungkus bedcover putih dalam kondisi kaki dan tangannya terikat. Dalam kesehariannya pasutri asal Bendungan Hilir, Tanah Abang ini dikenal ramah dan baik.

“Dia keseharian baik sih, sering salat kalau bapaknya ya, sering salat ke masjid. Baik sih, ramah sama anak-anak. Nggak ada macam-macam,” kata salah satu penghuni kos di rumah korban, Vika.

Vika mengaku tinggal di kamar kos pasangan itu selama dua tahun terakhir. Dia mengatakan kondisi lingkungan di sekitar situ aman-aman saja. Pasutri tersebut memang membuka indekos di rumahnya, Bilangan Pengairan Nomor 21, RT 1 RW 6, Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka hanya tinggal berdua dan menyewakan kamar kos untuk tiga perempuan termasuk Vika.

Sementara itu, keempat anak Husni tinggal terpisah dari keluarganya lantaran sudah menikah dan sedang menempuh studi di luar Jakarta dan luar negeri. Ahmad Zaini, adik kandung Husni yang berada di TKP menjelaskan hal tersebut.

“Anak (ada) empat, yang satu dia mewakili bisnis di Tanah Abang. Yang kedua namanya Uci, suaminya juga bisnis di Tanah Abang. Yang ketiga itu ada di Inggris, dia masih studi S-2 di sana. Yang keempat ada di Semarang di Undip, saat ini sudah ada di Pekalongan,” tuturnya.

Zaini juga menceritakan keseharian kakaknya ialah pengusaha garmen di pekalongan, Tanah Abang Blok A, mengajar di Al Azhar dan sebagai pengurus Al Azhar di pusat Kebayoran. Almarhum juga aktif organisasi musala Al Ma’ruf yang terletak di dekat rumahnya.

Saat ini kondisi rumah sudah diberi garis batas polisi. Polisi juga melakukan olah TKP dan telah memeriksa dua buah CCTV yang terletak tak jauh dari rumah korban. (Cindy/ Foto : wartakotafoto)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: