“Pantang Pulang Sebelum Padam” di Kebakaran Pasar Senen

Pemadam kebaran telah berjibaku memadamkan api di kebakaran Pasar Senen. Moto ‘Pantang Pulang Sebelum Padam’ menjadi semangat para pemadam
, Majalah Kartini | 20/01/2017 - 11:07

Pantang-Pulang-Sebelum-Padam-di-Kebakaran-Pasar-Senen

MajalahKartini.co.id – Hingga Jumat, 20 Januari 2017 api di kebakaran Pasar Senen belum sepenuhnya padam. Petugas pemadam kebakara. Bekerja sejak Kamis dini hari hingga Jumat pagi hari untuk memadamkan api.

Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Muchtar Zakaria mengatakan, timnya termasuk dia sendiri bekerja hampir 24 jam sejak Kais (19/1) dini hari hingga Jumat (20/1) pagi ini. “Ya betul, kita ini termasuk saya dan anggota, 24 jam. Tapi pagi ini sudah masuk aplusan yang baru, sampai tadi pagi,” kata Muchtar.

Anak buahnya, kata Muchtar, terus “bertarung” sepanjang malam. Benar-benar menerapkan motto ‘pantang pulang sebelum padam’. “Mereka benar-benar berjibaku sampai semalam itu. Kita tidak ada henti-hentinya kerja terus. Sampai pagi tadi jam 8, diaplus,” ujar Muchtar.

Berdasarkan data Damkar DKI Jakarta, sebanyak 280 personel pemadam diterjunkan untuk memadamkan api. Muchtar menjelaskan, tak ada penambahan personel mengingat titik api sudah mulai tak terlihat. “Ini belum ada penambahan personel. Jadi kita sistem aplusan. Kalau kemarin 300-an, ini juga sama seperti itu juga,” ucap Muchtar. (Foto: Viva.id)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: