Orangtua Mesti Dampingi Anak Saat Bermain Pokemon Go

Pokemon Go menjadi viral dan semakin banyak diunduh pengguna telepon cerdas di berbagi negara. MajalahKartini.co.id – Permainan Pokemon Go telah dimainkan jutaan pengguna smartphone di dunia, termasuk oleh anak-anak di Indonesia. Sejumlah masalah pun muncul, salah satunya adalah kelenaan para pemain terhadap layar telepon genggam yang menyebabkan kecelakaan. Untuk mencegah…
, Majalah Kartini | 16/07/2016 - 03:20

Pokemon Go menjadi viral dan semakin banyak diunduh pengguna telepon cerdas di berbagi negara.

MajalahKartini.co.id – Permainan Pokemon Go telah dimainkan jutaan pengguna smartphone di dunia, termasuk oleh anak-anak di Indonesia. Sejumlah masalah pun muncul, salah satunya adalah kelenaan para pemain terhadap layar telepon genggam yang menyebabkan kecelakaan.

Untuk mencegah hal yang lebih buruk terjadi, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam Sholeh mengatakan setiap orangtua dan masyarakat harus mendampingi anak saat bermain Pokemon Go. Menurutnya terdapat kerentanan apabila dimainkan oleh anak-anak.

KPAI sendiri menyatakan bahwa pada prinsipnya game online dan offline yang baik adalah yang bersifat rekreasi dan pendidik. “Game apa saja, penggunaan harus ada kontrol, jangan jenis permainan itu melenakan, membahayakan untuk kelompok rentan, termasuk anak,” katanya di Jakarta, Jumat (15/7).

Tags:

BAGIKAN HALAMAN INI: