Minta Copot Menteri Susi, Nelayan Lakukan Aksi Demo

Selain mambawa spanduk, massa juga membakar boneka Susi Pudjiastuti.
, Majalah Kartini | 11/07/2017 - 13:04

Minta Copot Menteri Susi, Nelayan Lakukan Aksi Demo

MajalahKartini.co.id – Ratusan nelayan berkumpul di depan pintu masuk Monas Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (11/7) sambil berorasi dan membentangkan spanduk yang bertujuan memperjuangkan kesejahteraan serta menyatakan keprihatinan terhadap sejumlah regulasi.

Aksi nelayan yang berlangsung tertib tersebut dijaga oleh ratusan aparat kepolisian dibantu Satpol PP sehingga tidak menutup jalan raya dan tidak mengakibatkan kemacetan. Siaran pers Front Nelayan Indonesia yang pekan lalu telah disampaikan, menyatakan aksi dilakukan untuk memperjuangkan kesejahteraan mereka serta keprihatinan terhadap berbagai aturan yang dinilai telah memberatkan nelayan.

Sekitar 50 orang perwakilan nelayan se-Jawa telah melakukan konsolidasi di Jakarta, 4 Juli 2017, karena resah atas berbagai kebijakan yang dikeluarkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Massa juga menolak Peraturan Pemerintah No. 75/2015 tentang penerimaan negara bukan pajak pada Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kemudian surat edaran dirjen budidaya nomor 721 / 2016 tentang kapal pengangkut ikan kerapu budidaya.

Beragam elemen nelayan yang hadir berasal dari sejumlah kota seperti Tegal, Lamongan, Rembang, Pati Juwana, Brebes, Probolinggo, Indramayu, Batang, Sukabumi, Tangerang, Pandeglang, dan Muara Baru. (ANT/Foto: aktual)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: