Meski Sudah Dilakukan ORI, Masih Terdapat Pasien Difteri di Tangerang

Tangerang masih menjadi sakah satu daerah dengan pasoen difteri yang tidak bisa dibilang sedikit.
, Majalah Kartini | 04/01/2018 - 17:04

MajalahKartini.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang merawat sebanyak 11 pasien penderita penyakit difteri. Seperti yang dilansir dari laman Tangerang Online, para pasien tersebut mayoritas masyarakat Kabupaten Tangerang. “Masih 11 pasien lagi yang dirawat intensif di ruang isolasi,” ujar Lilik, Humas RSUD Kabupaten Tangerang, Kamis (4/1).

Meski sudah dilakukan ORI, masih saja ada pasien baru yang datang. Pasien tersebut merupakan pasien dalam rentang waktu Desember 2017, “Pasiennya datang bergantian, ketika pasien yang masuk November 2017 sudah dinyatakan boleh pulang, ada lagi pasien baru yang datang,” ujarnya.

Sementara untuk rentang usia, Lilik mengungkapkan tidak hanya terjadi pada anak-anak, tapi juga orang dewasa. Hingga saat ini pasien difteri bisa ditangani dengan baik. “Usia pengidap difteri mulai 2 sampai 38 tahun,” ujarnya.

Pasien tersebut pun mayoritas berasal dari wilayah Kabupaten Tangerang. Meski begitu, ada juga pasien yang berasal dari Kota Tangerang dan Tangerang Selatan. “Memang mayoritas wilayah Kabupaten Tangerang,” tutupnya. (Foto: Ilustrasi/Hello sehat)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: