Menkes: Tak Ada Alasan Menolak Vaksin Difteri

Kementerian Kesehatan memastikan kegiatan imunisasi tetap diteruskan.
, Majalah Kartini | 12/01/2018 - 18:02

MajalahKartini.co.id – Memasuki awal tahun 2018 belum ada lagi laporan kasus difteri. Meski demikian, Kementerian Kesehatan memastikan kegiatan imunisasi tetap diteruskan. “Imunisasi terus dilakukan untuk memastikan kita imun,” tegas Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek saat menjadi pembicara di acara Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9, Jumat (12/1) di Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Sampai saat ini. lanjut Nila, stok vaksin difteri lebih dari cukup. Hal ini karena produsen vaksin difteri yakni perusahaan milik negara PT Bio Farma, untuk sementara menghentikan ekspor vaksin ke 138 egara. “Jadi tak ada alasan kita kekurangan vaksin.” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama juga, Nila mengingatkan pentingnya imunisasi untuk menjaga kekebalan tubuh. “Jangan sampai karena kita yang tidak mau atau tak setuju vaksin tapi mengakibatkan efek buruk pada orang lain,” tambahnya.

Berbicara soal keamanan pemberian vaksin, Nila memastikan bahwa vaksin difteri aman digunakan. Vaksin produksi Bio Varma telah digunakan di 136 negara yang sebagian besar negara muslim.(Foto: Ilustrasi Jawa Pos/Ecka Pramita)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: