Memecahkan Rekor Muri dalam Atraksi Senam Poco-Poco bersama Kemenpora

Kemenpora, FOKBI, dan DWP Kemenpora ingin pecahkan rekor dunia lewat atraksi senam Poco-Poco.
, Majalah Kartini | 11/05/2018 - 16:00

MajalahKartini.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerjasama dengan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) berencana memecahkan rekor dunia atau Guinness World of Records (GWR).

Pemecahan rekor direncanakan akan dilaksanakan pada 5 Agustus 2018 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang bekerjasama dengan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI), diikuti kurang lebih 65 ribu peserta. “Pemecahan rekor ini adalah sebuah acara spektakuler menjelang ASEAN Games 2018 yang Indonesia sebagai tuan rumahnya sekaligus ajang untuk melestarikan budaya bangsa,” ujar Menpora, Imam Nahrawi.

Dalam menyambut ASEAN Games 2018 acara “The Largest Poco-Poco Dance” dilakukan di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta (10/05). Acara tersebut akan mencetak rekor dunia dan didukung oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora. “Saya berharap untuk acara ini dapat dipublikasikan sekaligus sebagai momen untuk mensosialisasikan ASEAN Games 2018 sehingga tujuan utamanya untuk membangkitkan semangat masyarakat,” ujar Shobibah selaku Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemenpora.

“Poco-poco adalah warisan budaya bangsa yang sudah dikenal oleh beberapa negara termasuk Amerika sehingga bersama DWP Kemenpora senam Poco-Poco telah memecahkan rekor muri,” ujar Sapta Nirwandar selaku Ketua FOKBI.

Acara pada Kamis lalu (10/05) dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan atraksi senam Poco-Poco. Dalam kesempatan ini, Menpora, Imam Nahrawi bersama istri, Shobibah Rohmah, perwakilan DWP Kemenpora dan ratusan peserta serentak di lapangan basket indoor Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro melakukan atraksi senam Poco-poco dengan dipandu empat orang instruktur senam sebagai pemanasan sebelum lomba dimulai. (*)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: