Melawan Takut, Ibu Ini Tetap Jual Kopi di Tengah Pendemo

Melawan takutnya, Sri Lestari tetap berjualan kopi ditengah-tengah kerumunan pendemo terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.
, Majalah Kartini | 07/11/2016 - 07:00

MajalahKartini.co.id – Di tengah padatnya pendemo menuntut keadilan terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan calon Gubernur Petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Jumat (4/11), seorang Ibu penjual kopi keliling duduk asik melayani pembeli dari beberapa orang yang ikut aksi damai itu.

Padahal, dari pantauan MajalahKartini.co.id sebelum rombongan pimpinan aksi damai Muhammad Rizieq Shihab atau biasa disapa Habib Rizieq melintas, masa yang tergabung dari beberapa ormas islam ini sudah mulai memadati jalan merdeka barat tepat di depan gedung Mahkamah Konstitusi.  “Takut, Mas. Kalau misalkan begitu (bentrok) ya kita kabur. Nyari yang aman. Ngumpet dulu,” tutur Ibu bernama Sri Lestari itu. “Minta tolong sama satpam yang jaga di situ (gedung),” lanjutnya.

Dulu, kata Sri, dirinya pernah bekerja sebagai penyapu di dalam lingkungan Monumen Nasional (Monas), namun ia memutuskan untuk berhenti karena harus pulang kampung cukup lama. “Ini nunggu dipanggil lagi kerja, ini sementara (jualan kopi keliling), nggak tahu nanti kerja lagi atau terus kaya gini, jualan, ” kata ibu satu anak ini.

Sri juga mengatakan, bukan hanya dirinya yang merasa takut jika aksi damai itu berakhir bentrok, teman-teman yang jualan keliling lainnya pun merasa khawatir dan takut. “Sama takut kita ini. Sering jualan pas kayak gini, biasanya sih enggak, tapi kedengeran-kedengeran sih kayaknya bentrok,” ucapnya. (Sopan Sopian/Foto: Danil)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: