Medali Perak dan Hadiah Ulang Tahun Sri Wahyuni

Tak lama lagi Sri Wahyuni akan berulang tahun yang ke-22 sehingga prestasi itu juga sebagai hadiah yang sangat berharga.
, Majalah Kartini | 08/08/2016 - 08:00
Sri Wahyuni_Top
MajalahKartini.co.id – Atlet angkat besi putri Sri Wahyuni berhasil mempersembahkan medali pertama bagi Indonesia pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil, setelah meraih perak pada kelas 48 kg, Sabtu (Minggu WIB). Sri mencatat total angkat 192 kg, sementara medali emas diraih lifter Thailand Tanasan Sopita dan edali perunggu didapat oleh Miyake Hiromi dari Jepang.
Dalam pertandingan yang berlangsung di arena Riocentro tersebut persaingan ketat terjadi di antara tiga lifter Asia itu. Sri dengan bobot tubuh yang lebih ringan dari Tanasan, mencoba angkatan clean and jerk terakhir 115 kg untuk bisa meraih emas, namun gagal sehingga harus puas dengan medali perak.
Keberhasilan Wahyuni meraih perak, sekaligus medali pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 ini juga disaksikan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi, Ketua KOI Erick Thohir dan Ketua Umum PABBSI Rosan Ruslani.
Sri mengaku bulan Agustus 2016 ini menjadi bulan berkah dan berkesan dirinya. Bukan hanya karena ia berhasil mengharumkan nama Indonesia, tapi juga karena sebentar lagi ia berulang tahun yang ke-22 sehingga prestasi itu juga sebagai hadiah yang sangat berharga. “”Saya senang bisa meraih perak jelang ulang tahun saya,” kata atlet kelahiran Bandung, 13 Agustus 1994 itu.
Rio de Janeiro 2016 merupakan Olimpiade pertama yang diikutinya, namun sebelum tampil di ajang paling bergengsi tersebut. Ia sudah mencatat sejumlah prestasi, di antaranya medali perak Asian Games 2014, emas SEA Games 2013 serta juara di sejumlah turnamen tingkat internasional.
Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara Bekasi itu juga menyatakan siap untuk terus berkiprah dalam olahraga angkat besi agar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi setelah mendapat medali perak Olimpiade ini. Tampil di Olimpiade memang hal yang diimpikan oleh Sri Wahyuni, sehingga sejak lolos kualifikasi ia terus berusaha keras dalam pelatnas untuk meningkatkan kemampuan angkatannya. (ANT/Foto: ANT/Istimewa)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: