Majalah KARTINI dan DWP Kemensetneg Menggelar Kampanye #womenmoveup

Kampanye #womenmoveup untuk para perempuan yang mau memulai bisnis.
, Majalah Kartini | 03/05/2018 - 19:11

MajalahKartini.co.id – Majalah Kartini dan Dharma Wanita Persatuan (DWP)  kembali menggelar kampanye #womenmoveup yaitu seminar dan miniworkshop bertema “Cara Mudah Jadi Pengusaha UMKM Sukses di Waktu Luang” pada Rabu (03/05) di Auditorium Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta.

Workshop dan seminar bersama DWP Kemensetneg dibuka dengan kata sambutan dari Nana Setya Utama selaku Ketua DWP Kemensetneg yang menyampaikan bahwa “Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian peringatan Hari Kartini.” Kemudian perwakilan Majalah Kartini juga turut memberi sambutan, “Jangan pernah menyerah jika kamu ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang,” ujar K. Nina Adelia selaku Managing Director Trinaya Media. Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama juga mengatakan, “Acara ini adalah acara yang positif untuk memberi wawasan dalam memanfaatkan waktu luang dengan mencari sesuatu yang bermakna sehingga tidak masalah jika saat ini kaum perempuan lebih maju.”

#womenmoveup yang bertujuan untuk mendorong pemberdayaan perempuan sebagai penggerak pembangunan ekonomi yang berkualitas ini bisa terselenggarakan berkat kerja sama dengan LAKME.

 

Beberapa pembicara turut memeriahkan acara #womenmoveup kali ini untuk memberikan wawasan dan pengetahuan dalam sebuah sesi. Sebelum sesi pertama, kemeriahan juga semakin terasa berkat penampilan paduan suara Kemensetneg yang menghibur seluruh peserta melalui lagu “Ibu Kita Kartini”.

Sesi pertama dibuka oleh Ardiansyah Budiman dari Duta Bangsa yang membimbing para peserta untuk mempersiapkan mental dan kemauannya ketika akan memulai bisnis. Ardiansyah memaparkan beberapa tips and trick untuk para perempuan dalam memulai binis. Kemudian pada sesi kedua Athelia Wira perwakilan dari Blibli.com memberikan sesi mengenai business development, beberapa pemaparan mengenai cara berjualan online juga disampaikan pada sesi kedua tersebut.

Pada kesempatan kali ini di kampanye #womenmoveup kehadiran salah satu artis yang tidak hanya sibuk dalam dunia entertaiment tetapi dalam dunia enterpreneur. Ussy Sulistiawaty salah satu artis yang memiliki beberapa bisnis di bidang kecantikan dan kuliner ini turut hadir memberikan motivasi dalam memulai bisnis. “Jangan pernah takut rugi, jatuh, dan tidak bisa berkembang dalam berbisnis jika ada kemauan serta keyakinan itu semua bisa teratasi,” ujar Ussy saat memberikan sesi di Kemensetneg.

LAKME juga menyempatkan memberi demo makeupMakeup yang diajarkan adalah bagaimana cara merias wajah untuk penampilan sehari-hari yang juga cocok diaplikasikan ke acara formal. Demo makeup dipimpin oleh Iwwan Haroun selaku Make Up Artist.

Sesi kembali dilanjutkan dengan pemaparan mengenai salah satu hal yang dapat mendukung bisnis yaitu kredit. Sesi yang dibawakan oleh Adelheid Helena CEO Kreditpro memaparkan bahwa saat memulai bisnis lakukan semuanya dengan disiplin termaksud perihal peminjaman modal.

Acara berakhir dengan meriah karena adanya kompetisi video dari LAKME untuk seluruh peserta yang hadir di kampanye #womenmoveup kali ini. Kompetisi video pada tiga wall of fame dilakukan secara berkelompok dengan menggunakan properti pendukung khusus yang disediakan oleh LAKME. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: