Lembaga Survei Prediksi Ahok Mustahil Ikut 2 Putaran

Pemilihan Gubernur DKI diprediksi berlangsung dalam dua putaran.
, Majalah Kartini | 16/01/2017 - 20:18

Elektabilitas Ahok Turun, Lembaga Survei Prediksi Ahok Mustahil Ikut 2 Putaran

MajalahKartini.co.id – Hasil lembaga survei Grup Riset Potensial (GRP) memperlihatkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat menempati posisi paling buncit, dengan elektabilitas 20,4%. Survei tersebut dilakukan terhadap 2.745 responden yang tersebar di 27 kelurahan di DKI Jakarta. “Ini warning untuk calon petahana,” kata pengamat politik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedillah Badrun di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (16/1).

Ubedillah mengatakan, perhelatan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 kemungkinan besar akan berlangsung dalam dua putaran. Apabila elektabilitas Ahok terus menurun, maka untuk lolos ke putaran kedua sangat mustahil. “Kalau penilaian Ahok terus turun, hampir dipastikan dia tak akan lolos ke putaran dua (langsung kalah di putaran pertama),” katanya.

Sebelumnya, hasil survei Grup Riset Potensial (GRP) menunjukkan elektabilitas pasangan Anies-Sandi mengungguli pasangan petahana Ahok-Djarot. Anies-Sandi mendapat 23,5%, sedangkan Ahok Djarot hanya 23,3%. Sementara itu, pasangan Agus-Sylvi sebesar 40%. (Foto: Kompas)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: