Komunitas Tionghoa Bagikan Gratis Tiket Umroh dalam Aksi 1212

Aksi 1212 masih berlangsung ramai oleh para jamaah, terlebih lagi ditambah ada acara pembagian tiket umroh gratis.
, Majalah Kartini | 12/12/2016 - 17:30

MajalahKartini.co.id – Aksi doa bersama 1212 yang berpusat langsung di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (12/12) begitu padat oleh para jamaah. Acara hari ini dihadiri pula sejumlah tokoh hingga Gubernur Jawa Barat, Walikota Bandung, Kapolri, hingga Komunitas Tionghoa. Acara berlangsung hikmat dan tertib.

Bahkan, ketika hari semakin terik para jamaah belum terlihat ada yang meninggalkan lokasi. Menurut pantauan di lapangan, sejumlah tokoh yang hadir memberikan tiket umrah untuk jamaah yang hadir. Terkumpul 48 tiket umrah dari para tokoh dan komunitas yang hadir.

Ke-46 tiket tersebut berasal dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan sebanyak 10 tiket, Kapolri Jenderal Tito Karnavian 10 tiket, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M Herindra 10, Polda Jabar 10 dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil 6 tiket. “Senang sekali hadir disini, maka dari itu saya sebelumnya sampaikan sama Kapolda untuk memberikan 20 tiket umroh,” ujar Tito.

Sementara itu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendapat giliran terakhir yang memberikan tiket umrah. Emil, sapaan akrabnya itu memberikan 6 tiket umroh untuk para jamaah yang hadir di tempat ini. “Jadi seorang wali kota itu tidak boleh memberi melebihi pemberian Gubernur. Jadi saya memberi enam tiket umrah,” ujar Emil.

Selain tokoh-tokoh tersebut, ada dua tiket umroh gratis yang disumbangkan pula oleh Komunitas Tionghoa, terutama untuk kaum difabel. “Terima kasih semua tokoh sudah mau memberikan hadiah umrah. Komunitas Tionghoa juga ikut menyumbangkan untuk kaum difabel,” ujar Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar. (Evi Indria/Foto: halloindo)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: