KNKT Sebut Zahro Express Bukan Kapal Liar

KNKT memeriksa semua hal yang diketahui Nali sebagai Nahkoda dari mulai waktu keberangkatan sampai evakuasi.
, Majalah Kartini | 04/01/2017 - 13:00

knkt-sebut-zahro-express-bukan-kapal-liar

MajalahKartini.co.id – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bertemu dengan nahkoda Kapal Zahro Express, M Nali di Mako Ditpolair Polda Metro Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sebelumnya M Nail telah ditetapkan sebagai tersangka dalam insiden terbakarnya KM Zahro di Kepulauan Seribu.

Dalam pertemuan tersebut KNKT meminta keterangan tentang kejadian terbakarnya kapal tersebut. “Setelah mendapat izin Direktur Polair, kami melakukan wawancara dengan nakhoda kapal di Kantor Polair,” kata Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Pelayaran KNKT, Capt. Aldrin Dalimunte, kepada wartawan di Mako Polair, Selasa (3/1).

Aldrin mengatakan, KNKT memeriksa semua hal yang diketahui Nali dari mulai waktu keberangkatan sampai evakuasi. Namun, dia tidak memberitahu secara rinci apa saja hal yang dibahas. “Belum bisa kami sampaikan, nanti kita sampaikan pada hasil akhir,” ujarnya.

Rombongan KNKT datang ke Mako Polair sekitar pukul 19.30 WIB. Mereka keluar sekitar pukul 21.00 WIB. Kapal Zahro Express menurut Aldrina merupakan kapal legal. Meski ada ketidaksesuaian antara jumlah penumpang di manifes dengan kenyataan di lapangan, dia menegaskan Zahro bukanlah kapal liar. “Ada perbedaan data manifes yang disampaikan oleh nakhoda dan diserahkan kepada petugas KSOP. Tapi, Zahro bukan kapal liar,” tegas Aldrin. (Foto: Ready Tour)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: