Kenangan dan Perjuangan Orang Tua Adam Fabumi dalam Melawan Dunia

Tuhan telah memiliki skenario yang lebih indah untuk Adam Fabumi. Selamat jalan Adam.
, Majalah Kartini | 24/11/2017 - 10:09

MajalahKartini.co.id – Adam Fabumi, bayi mungil putra pasangan Ratih Megasari dan Ludi yang mengidap trisomy 13 itu telah pergi untuk selama-lamanya. Kepergiannya menyentak banyak pihak. Pasalnya, selama hampir tujuh bulan belakangan ini Adam memang telah mencuri perhatian para pengguna media sosial. Banyak orang yang sayang padanya dan merasakan kesedihan yang mendalam atas wafatnya Adam. Termasuk sejumlah selebritas Tanah Air.

Semasa hidup, Instagram milik Adam Fabumi selalu berisikan kalimat-kalimat penuh semangat. Dalam setiap unggahannya, Adam hampir tidak pernah memperlihatkan rasa sakit. Hal itulah yang membuat banyak orang, termasuk kedua orangtuanya, optimis Adam akan sembuh dan tumbuh seperti anak-anak pada umumnya. Meskipun dokter sudah mengatakan kalau hidup Adam hanya bertahan kurang dari setahun.

Halooo om tantee! Ternyata dr hasil Bronchoscopy kemarin baru diketahui kalo paru-paruku ketekan sama jantungku krn ukuran jantungku yg cukup besar krn membengkak 😣 makanya saluran nafasku terlihat menyempit krn kegencet sama jantungku sendiri huhuhu 😭 dan juga produksi slem-ku banyak, jadinya terkadang bikin aku makin kesulitan bernafas. Jadi kalo aku suka apnea dan sesek nafas itu diduga krn kondisi jantung dan paruku yg seperti itu 😥😔 • • Tapi per hari ini settingan ventiku udh mulai turun ke CPAP, smg bntr lg udh bisa lepas venti lagii! Amiinnn! Doain supaya aku cepet pulang ke rumah ya om tante 💪 kasian anak2 geng komplek kelamaan aku tinggalin 😌 #salamkenyot #trisomy13 #patausyndrome #littlewarrior

A post shared by Adam Fabumi Kamaludin (@adamfabumi) on

Hanya dua hari sebelum Adam Fabumi meninggal dunia, RAN dan Yura Yunita telah merilis sebuah single berjudul “Melawan Dunia”. Lagu ini menceritakan tentang kekuatan dan kesabaran Ratih dan Ludi dalam merawat anak tercintanya. Video klip “Melawan Dunia” yang berdurasi 6 menit 16 detik itu diawali dengan ungkapan penuh haru dari ibunda Adam kepada sang suami. “Dia the best husband ever lah. Disuruh milih pun aku pasti akan balik ke dia lagi. Aku suka lupa sama perasaan suami sendiri. Suamiku ternyata juga sedih. Cuma aku selalu mengharapkan dia untuk nguatin aku. Ternyata dia juga butuh sebenarnya dikuatin,” ungkap Ratih, dan nyanyian indah “Melawan Dunia” sukses membuat pendengarnya berurai air mata.

Ludi dan Ratih optimis bahwa anaknya bisa sembuh meski dunia medis mengatakan hal yang sebaliknya. “Anggapan anak dengan Trisomy 13 itu umurnya tidak seperti anak-anak yang lain. Nah, itu kita di situ ‘Melawan Dunia’, bahwa kita tidak percaya. Di Adam keadaannya pasti berbeda. Enggak mungkin sama dengan yang sebelum-sebelumnya,” kata sang ayah masih di video klip itu.

“Maksudnya kita justru mau mematahkan apa kata dokter, maupun apa kata literatur yang sudah mengatakan bahwa Trisomy 13 itu pasti umurnya tidak panjang. Kita mau mematahkan statement itu. Kita pengin ngasih yang terbaik untuk Adam dari medis maupun kasih sayang. Semua kita lakukan sepenuh hati. Perjuangan juga bentuk cinta, kita yakin Adam bisa sembuh,” Ratih menimpali.

Huaaaaa masih ga nyangka banget sama banyaknya respond positif dari om tante semua yg udah pada nonton VM-nya 'Melawan Dunia' om RAN dan tante Yura kemaren. Kalo kata orang2 sih, video clipnya mengandung bawang.. hmmm 🤔 • • Anyways, aku mama dan papa mau ucapin makasih banyak yaa utk respond yg luar biasa dari om tante semua. Semoga dgn hadirnya 'Melawan Dunia', bisa memberikan sesuatu yg berarti utk om tante, amiinnn! 🙇‍♂️Makasih jg udh selalu doain aku mama dan papa yaa. Semoga segala kebaikan om tante dibalas berkali lipat oleh Allah, amiinn 🙇‍♂️❤🤗 • • Btw, kayanya bisa nih aku join di bandnya om RAN. Klo aku masuk, nanti namanya jadi RAAN! 😜 gimana @ranforyourlife ? 🤔 #salamkenyot #trisomy13 #patausyndrome #littlewarrior

A post shared by Adam Fabumi Kamaludin (@adamfabumi) on

“Anggapan anak dengan Trisomy 13 itu umurnya tidak seperti anak-anak yang lain. Nah, itu kita di situ ‘Melawan Dunia’, bahwa kita tidak percaya. Di Adam keadaannya pasti berbeda. Enggak mungkin sama dengan yang sebelum-sebelumnya,” ujar Ludi.

Assalamualaikum om tante semua.. innalillahi wainnaillaihirajiun, setelah hampir 7 bulan (kurang 2 hari), akhirnya Allah SWT manggil aku utk balik ke sisi-Nya. Aku ngerasa tugasku di dunia utk nemenin mama papa udah selesai dan masa jabatanku sebagai ketua geng komplek jg udh selesai 😊 • • Om tanteku semua yg baik hatinya.. terimakasih banyak yaa udh selalu nemenin hari2ku di Instagram ini. Makasih banyak udh selalu ngedoain dan ngasih support ke keluargaku dari hari kelahiranku sampe dgn hari dmn aku harus tutup usia. Sekarang aku udh bener2 sembuh total looohh trs mukaku jg kece deh bersih gapake sonde2an lagi, klo kata orang2 jd keliatan makin gembul pipinya 🤗 kata mama papa, inshaallah aku dijanjiin tempat di surga nantinya. Trs nanti di sana aku bisa minum gapake sonde lagi dan free dari alat2 medis. Horraayyy 🎉 • • Makasih banyak jg utk om tante yg udah setia nemenin aku sampe ke rumah terakhirku. Aku sekarang udh bisa bobo super nyenyak tanpa dikit2 harus dibangunin buat inhalasi ataupun disuction, pokonya pules deh! 🤗 semoga kehadiranku yg hanya sebentar ini bisa membekas di hati om tante semua yaa. Boleh yaa klo aku titip pesen ke om tante semua utk ttp jaga silaturahmi ke mama papa. Soalnya mama papa blg klo mereka seneng bgt skrg punya banyak temen baru gara2 aku 😎 • • Sekali lg aku ngucapin makasih banyak utk kasih sayang yg om tante kasih ke aku selama ini yaa. Aku bener2 bersyukur bisa dikasih kesempatan utk kenal sama om tante semua 💙 Nah skrg aku pamit resign jadi ketua geng komplek yaa. Aku mau minta naik jabatan jadi ketua geng surga aja hehehe 😇💙 semoga perjalanan hidupku ini bisa menginspirasi semua temen seperjuanganku dan keluarganya. aku sayang om tante semuaa selalu dan selamanyaaa! 💙💙💙 #salamkenyot #trisomy13 #patausyndrome #littlewarrior

A post shared by Adam Fabumi Kamaludin (@adamfabumi) on

Tuhan telah memiliki skenario yang lebih indah untuk Adam Fabumi. Selamat jalan Adam.

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: