Kata Netizen Soal Pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018

Pencalonan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat ditanggapi dengan berbagai komentar dari masyarakat
, Majalah Kartini | 20/03/2017 - 11:05

Komentar Netizen Soal Pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018

MajalahKartini.co.id – Partai Nasdem telah resmi mencalonkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat 2018-2023 dalam dekrasi pencalonan di Monumen Bandung Lautan Api, Lapangan Tegalega, Bandung, Minggu 19 Maret 2017. Ridwan Kamil pun menyatakan bersyukur mendapatkan kepercayaan dari Partai NasDem.

“Sebuah kepercayaan dari warga Jawa Barat yang diwakili Partai NasDem untuk mencalonkan saya pribadi untuk mengikuti perhelatan Pilgub Jabar 2018-2023, yang InsyaAllah dengan niat baik, dengan ikhtiar dan proses yang baik, akan dimenangkan dengan cara yang baik,” kata dia, Minggu (19/3).

Pencalonan Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat ditanggapi berbagai komentar dari masyarakat, khususnya warga Bandung. Ada yang setuju dengan keputusannya, namun ada juga yang keberatan atas pencalonnya sebagai Gubernur Jawa Barat dengan berbagai komentar.

Maaf Kang Emil, Saya gk jadi dukung Kang Emil. Awalnya akang sangat saya harapkan bisa jadi Gubernur Jawa Barat karena saya Rakyat Jawa Barat tapi bukan Rakyat Bandung.Tapi karena yang usung Akang itu Partai yang banyak bikin kontroversi, pembela penista Al-Quran, dan banyak menyudutkan Islam lewat Media yang dia punya, Saya gak bisa dukung akang kecuali akang diusung Partai Lain,” tulis Arif Irfan dalam kolom komentar Facebook di akun resmi Ridwan Kamil.

Untitled

(Foto: Facebook)

Pencalonan Ridwan Kamil oleh Parti NasDem dikritik oleh masyarakat, bahkan dari pantauan dari akun Facebook Ridwal Kamil, sejumlah pendukung pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini akan menarik dukungannya. “ Jika benar maju bersama nasdem atau pdip saya tarik dukungan, saya tidak lagi mendukung bapak, idealisme pemimpin itu mutlak harus dimiliki, idealisme pemimpin terlihat dengan siapa teman akrabnya,” tulis Ibnu Nugraha.

Ga nyangka kang emil gila kekuasaan oge,,tahapan pilgub jabar masih lama,,knapa ga bisa nahan diri dlu,,knapa begitu d tawaran ku partai pendukung si penista langsung nyanggut wae?? Yakin tanpa mahar?? Asa moal bukti na eta partai menta jatah JAKSA AGUNG ka pemerintahan ayeuna!! Kecewa kang !!,” kata A Parman Kurnia dalam kolom komentar Facebook Kang Emil.

Diberitakan sebelumnya, Partai NasDem dan Ridwan Kamil telah mencapai kesepatakan dengan tiga syarat. “Ada kesepakatan yang telah terjadi antara Ketua Umum Partai NasDem dengan Ridwan Kamil, untuk itu deklarasi hari ini dilaksanakan,” kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: ANT FOTO/Ajat Sudrajat)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: