Kader Demokrat Laporkan SBY ke Kemenkumham

Pelaporan dilakukan Sahat karena AD/ART yang didaftarkan SBY ke Kemenkumham menurutnya tidak sesuai dengan hasil Kongres Surabaya
, Majalah Kartini | 26/04/2017 - 17:04

 

Kader Demokrat Laporkan SBY ke KemenkumhamMajalahkartini.co.id – Kader Partai Demokrat (PD), Sahat Saragih melaporkan sang Ketua Umum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekjen Hinca Pandjaitan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terkait perubahan AD/ART. Ia pun meminta agar Demokrat dibekukan.

Pelaporan dilakukan Sahat karena AD/ART yang didaftarkan SBY ke Kemenkumham menurutnya tidak sesuai dengan hasil Kongres Surabaya. SBY disebutnya telah melakukan penambahan-penambahan di luar hasil kongres.

“Tentunya kami sebagai penggungat akan memberitahukan sekaligus memohon agar Menkumham mengetahui bahwa AD/ART bukan hasil kongres yang Surabaya tetapi adalah hasil dari pada perubahan SBY sendiri,” ujar Sahat di Kantor Kemenkumham, Jalan Rasun Said, Jakarta Selatan, Rabu (26/4).

Ada tiga poin di dalam AD/ART yang dirasa Sahat dapat merugikan kader partai. Pertama Munculnya BPOKK (Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi), Divisi keamanan Internal dan direktur eksekutif yang sejajar dengan sekjen. Ketiganya dia katakan bukan keputusan kongres.

Sahat meminta agar Demokrat untuk sementara dibekukan agar PD tidak melanggar UU Nomor 12 Tahun 2011 tentang Partai Politik. Menurutnya sebagaian kader merasa dirugikan karena jenjang jabatan partai politik menjadi hilang.

“Ya kita merasa dirugikan, karena pendidikan partai politik dan jenjang jabatan parpol jadi hilang,” kata dia. (raga Imam/ Foto:abc.net.au)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: