Jokowi Sudah Tiba di Jerman untuk Ikuti KTT G20

Presiden dan rombongan disambut oleh dua anak perwakilan putra dan putri masyarakat Indonesia di Hamburg dengan berpakaian adat.
, Majalah Kartini | 07/07/2017 - 11:01

presiden-tiba-di-jerman-KTT-G20

MajalahKartini.co.id – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Hamburg, Jerman, Jumat dini hari WIB. Kedatangannya ke Jerman, Presiden RI yang biasa disapa Jokowi itu untuk menghadiri KTT G20 yang akan berlangsung di kota tersebut mulai 7-8 Juli 2017. Dari keterangan pers, Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Internasional Helmut-Schmidt Hamburg, Jerman pada Kamis (6/7) pukul 21.10 waktu setempat, atau Jumat pukul 02.10 WIB.

Sebelum tiba di Jerman, pesawat kepresidenan bertolak dari Bandara Internasional Esenboga Havalimani Ankara, Turki, Kamis, 6 Juli 2017, pukul 18.50 Waktu Setempat. Seperti dikutip MajalahKartini.co.id dari antara, Kepala Protokol Jerman Jurgen Christian Mertens beserta Duta Besar Indonesia untuk Jerman Fauzi Bowo, menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana di pintu pesawat.

Selanjutnya, presiden dan rombongan langsung menuju hotel tempat menginap selama di Hamburg. Di sana, Presiden dan rombongan disambut oleh dua anak perwakilan putra dan putri masyarakat Indonesia di Hamburg dengan berpakaian adat sambil memberikan bunga tangan sebagai ucapan selamat datang.

Di dalam penyambutan tersebut, ikut juga Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati didampingi Konsul Jenderal RI Hamburg Sylvia Arifin, Konsul Jenderal RI Frankfurt Wahyu Hersetiati dan Wakil Kepala Perwakilan KBRI Berlin Perry menyambut Preisen Jokowi dan istri. Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan tersebut adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala BKPM Thomas Lembong. (Foto: Istimewa)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: