‘Jelajah Three Ends’ Upaya Perlindungan Anak dan Perempuan

Pengenalan kepada masyarakat melalui musik diharapkan bisa menjadi cara yang lebih efektif menyampaikan pesan dibandingkan acara seremonial.
, Majalah Kartini | 15/10/2016 - 18:00

MajalahKartini.co.id – Yohana Yembise, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA), bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Jailolo menyelenggarakan ‘Jelajah Three Ends’ di Kab. Jailolo. Acara ini pertama kali dilakukan dan diharapkan dapat menjadi terobosan untuk menyentuh dan melibatkan masyarakat terkait pencegahan dan solusi masalah perempuan dan anak.

Penyelenggaraan acara ini terdiri dari penjangkauan masyarakat yang dilakukan dengan cara melaksanakan lomba atau kegiatan kesenian dan olahraga menggunakan jingle “Three Ends” yang sudah di mulai dari satu bulan yang lalu. Pada hari pertama di tanggal 14 November 2016, akan dilaksanakan Seminar “Three Ends” yang melibatkan Organisai Perangkat Daerah (OPD) yang terdiri dari dinas-dinas terkait di daerah timur Indonesia.

Sementara di hari kedua akan dilaksanakan karnaval bentor, pelantikan Satgas KemenPPPA, dan acara puncak berupa pentas seni. “Kami berharap dapat mengarahkan dan menggiring seluruh lapisan masyarakat baik pemerintah daerah, badan usaha, media dan lainnya untuk lebih peka dan memperhatikan kebutuhan dan masalah perempuan dan anak di daerahnya,” ujar Yohana.

Jelajah di Jailolo ini merupakan kota pertama dari rangkaian 3 kota yang telah dipilih untuk menjadi Kabupaten/Kota percontohan dalam penjangkauan masyarakat terkait edukasi dan informasi perihal perlindungan dan pemenuhan hak perempuan dan anak yang dikemas dalam Three Ends, yakni Akhiri Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Akhiri Perdagangan Orang dan Akhiri Ketidakadilan Akses Ekonomi Terhadap Perempuan.

Sebagai informasi jelajah kedua akan berlangsung di Kota Belitung pada tanggal 11-12 November 2016 dan Jelajah Ketiga akan dilaksanakan di Kota Bandung pada tanggal 18-19 November 2016

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: