Ini Respon Pendukung Saat Ahok Ditetapkan Sebagai Tersangka

Para pendukung Ahok berkumpul dan menyanyikan lagu “Maju Tak Gentar”.
, Majalah Kartini | 16/11/2016 - 19:30

MajalahKartini.co.id – Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah ditetapkan sebagai tersangka Atas kasus Penistaan Agama oleh pihak Kepolisian pagi tadi. Hal ini membuat beberapa pendukung Ahok di Balai Rakyat Lembang menangis setelah mengetahui Calon Gubernur nomor urut 2 dijadikan tersangka.

Keputusan tersebut di ambil pihak Kepolisian setelah menggelar Gelar Perkara yang dihadiri pihak pelapor dan terlapor di Mabes Polri, Selasa (15/11) kemarin. Mukti, salah satu pendukung Ahok yang bekerja sebagai supir taksi mendatangi Rumah Lembang, Setelah mendengar berita dari salah satu stasiun swasta, terkait ditetapkannya Ahok sebagai tersangka, dirinya juga datang untuk menyampaikan aspirasi ke Ahok.

“Saya lagi narik trus nonton tv langsung saya putar mobil saya ke sini. Hati saya sendiri tetap milih Ahok. Saya sayang sama dia karena Ahok nolong keluarga saya. Tolong Pak Ahok tetap berjuang,” kata Mukti di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu (16/11). Mukti merasa tidak percaya ketika Ahok dinyatakan sebagai tersangka oleh Kepolisian. Sambil mengusap air matanya Mukti akan tetap mendukung Gubernur non aktif tersebut di Pilkada DKI Jakarta.

Selama Ahok menjabat Gubernur DKI Jakarta, menurutnya, sudah banyak bantuan yang ia dapatkan, seperti fasilitas Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk putra bungsunya dan asuransi BPJS Penerima Bantuan Iuran untuk ketiga anaknya yang lain. Tidak hanya Mukti seorang, Aminah yang juga merupakan pendukung Ahok mengatakan banyak perubahan berarti di Jakarta dalam dua tahun terakhir. “Baru dua tahun Jakarta akhirnya disiplin, jadi gesit karena anak sekolah masuk lebih pagi, sudah tidak banjir lagi, rakyat kecil juga dibiayai rumah sakit. Ini fakta yang berbicara,” kata Aminah sambil menangis.

Pendukung Ahok-Djarot yang berkumpul di Rumah Lembang masih setia menyatakan dukungannya dengan menyanyikan lagu “Maju Tak Gentar” sembari meneriakkan “salam dua jari”. Kabareskrim Mabes Polri komjen Pol Ari Dono Sukmanto hari ini menyampaikan kesimpulan gelar perkara kasus penistaan agama yang menyatakan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka. (Raga Imam/Foto: ANT FOTO: Hafidz Mubarak)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: