Ini Respon Netizen Soal Vonis Ahok

Hakim menjatuhi hukuman penjara selama 2 tahun karena Ahok dianggap memecah kerukunan umat beragama.
, Majalah Kartini | 09/05/2017 - 17:25

Respon Netizen Soal Vonis Ahok

MajalahKartini.co.id – Majelis hakim Jakarta Utara telah menjatuhkan vonis pada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Hakim menjatuhi hukuman penjara selama 2 tahun karena Ahok dianggap memecah kerukunan umat beragama dan antar golongan.

Dengan divonisnya Ahok oleh majelis hakim, hal tersebut menjadi ramai diperbincangkan netizen dengan beragam reaksi atas putusan tersebut. Diantaranya ada yang mendoakan agar Ahok dan keluarga bisa tabah menghadapi keputusan majelis hakim.

Ternyata Tuhan berkata lain Semoga pak ahok ttp tegar dan sabar menhadapi cobaan ini… Mgkn Tuhan py rencana yg lbh baik lagi,” tulis Angel zhu @5688angel dalam akun twitternya. “Pikul lah salib ini dengan tegar Pak Ahok @basuki_btp. Saya pribadi akan terus berdoa terus untuk Pak Ahok,” ujar akun twitter bernama Debora Naiborhu @dnaiborhu

Sementara itu, netizen yang kontra Ahok merasa lega dengan putusan dari majelis hakim. “Ahok divonis 2 tahun penjara oleh hakim. Alhamdulillah. #PenjarakanAhok,” tulis A Khoyrun Najakh @khoirunaja dalam akun twitternya. Yudi melalui akun @Yudiherdian98 menulis, “Ahok sudah bikin Indonesia terkotak-kotak, jadi wajib #AhokHarusDipenjara”.

Selain itu, Ali Mualimin melalui akunnya @akudotkom juga ikut bereaksi. “Sebuah pelajaran berharga buat kita sebagai pejabat publik, sudah seharusnya beretika baik. Semoga ke depan tidak ada lagi. Amin #Vonis2ThnAhok,” katanya. (Foto: ANT FOTO/Sigid Kurniawan)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: