Ingin Selamatkan Motor, Perempuan di Karawaci Ditembak

Kejadian berawal dari teriakan maling dan kemudian disusul dengan bunyi tembakan.
, Majalah Kartini | 13/06/2017 - 07:01

Ingin-Selamatkan-Sepeda-Motor,-Perempuan-di-Karawaci-Ditembak

MajalahKartini.co.id – Seorang perempuan muda tewas ditembak pelaku yang berusaha menghalangi dua orang pelaku yang ingin membawa kabur sepeda motor di Perumahan Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang, Senin (12/6) siang. Diketahui korban bernama Italia Chandra Kirana Putri (22), Italia merupakan seorang calon dokter.

Ia baru saja lulus dari fakultas kedokteran sebuah perguruan tinggi di kawasan Grogol dan sedang menjalani masa koas kedokteran gigi. “Dia baru wisuda. Kuliah di Trisakti jurusan kedokteran gigi. Kayaknya lagi koas, lagi praktik-praktik gitu,” kata seorang tetangga yang enggan menyebutkan namanya.

Kejadian itu, berawal dari teriakan maling dan kemudian disusul dengan bunyi tembakan dari dua pria tak dikenal dan langsung kabur mengenakan sepeda motor. Kasat Reskrim Polres Tangerang Kota, AKBP Arlon Sitinjak dalam keterangannya, kejadian sekitar pukul 13.45 WIB. Saat itu, ada dua orag yang tidak dikenal berkeliling menaiki sepeda motor di kawasan perumahan tersebut. Kemudian, kedua pelaku berhenti di dekat rumah Italia, di sana terparkir sebuah sepeda motor Honda Beat.

Saat sepeda motor sedang diakali untuk dibobol, tidak lama Italia dari dalam rumah memergoki aksi mereka. “Korban seketika langsung berteriak ‘maling’, sehingga kedua pelaku sempat panik. Mereka pun berusaha kabur menggunakan sepeda motor,” tutur Arlon.

Namun, salah seorang pelaku yang mengenakan helm hitam, tiba-tiba melepaskan tembakan dari jarak dekat, dan mengenai dada kiri Italia. “Korban jatuh, dan kedua pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor,” ucap dia.

Tetangga korban yang kaget, langsung membawa mahasiswi kedokteran itu ke Rumah Sakit Sari Asih. Namun sayangnya, sekitar pukul 14.00 WIB, nyawa Italia tak dapat diselamatkan. Tetangga korban bawa korban ke Rumah Sakit Sari Asih, tapi sampai sana sudah tidak bisa diselamatkan lagi,” kata Arlon.

Polisi masih menyelidiki kasus ini dan menghimpun keterangan dari saksi dan alat bukti di lokasi. Kedua pelaku masih dalam pengejaran pihak kepolisian. “Saat ini kami telah mendatangi TKP dan memasang garis polisi. Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan dan kedua pelaku dalam pengejaran,” tambah dia. (Foto: Poskota)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: