Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Melanda Yogyakarta

Yogyakarta diguyur hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang menyebabkan pohon di beberapa kawasan tumbang dan sungai meluap serta longsor.
, Majalah Kartini | 24/01/2017 - 19:38

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Melanda Yogyakarta

MajalahKartini.co.id – Hujan lebat yang disertai tipuan angin kencang melanda sebagian Yogyakarta, Selasa (24/1) sekitar pukul 12.11 WIB. Guyuran hujan dengan intensitas tinggi itu terpantau di Kronggahan, Jombor, Jalan Kabupaten, Nusapan, Salakan, hingga kawasan Jalan Godean sebelum Ring Road Demokijo. Selain itu, Kawasan Banguntapan juga dilaporkan hujan dengan intensitas tinggi berserta angin kencang. Awan gelap pun terpantau merata di kawasan Barat dan Utara Kota Yogya. Imbas dari dari itu, ruas jalan seperti Kaliurang dan Jalan Laksda Adisucipto banjir.

Bahkan laporan terbaru yang diterima MajalahKartini.co.id dari Pusdalops BPBD DIY terjadi juga tanah longsor karena lebatnya hujan disertai angin itu. Selain itu beberapa pohon di ruas jalan Yograkarta juga tumbang, menimpa akses jalan di Jl. Timoho UIN Yogyakarta. Kemudian, pohon tumbang juga menimpa tempat parkir dan beberapa sepeda motor, di Fakultas Kedokteran Hewan UGM.

Sementara itu, di wilayah Balirejo, Muja-Muju, Umbulharjo Kota Yogyakarta pohon tumbang menggenangi pemukiman warga. Akses jalan, di Tambakrejo, sariharjo, Ngaglik Sleman juga tertutup karena tumbangnya pohon akibat hujan lebat dan angin kencang tersebut.

Longsor terjadi di Purworejo yang menutup akses jalan di pagutan, purwoharjo samigaluh Kulonprogo. Genangan air, menggenangi pemukiman warga, di sebelah utara musium affandi Jl. Solo. Setinggi lutut. Dari luapan sungai gajah wong. Air Sungai Mambu juga meluap ke jalan hingga se lutut orang dewasa. Air sungai gajahwong juga meluap dan menggenangi sambirejo, prenggan Rt 05 Rw 01 kota yogyakarta. Bahkan, Jl. Batika kota yogyakarta tergenang air 20 cm -30 cm dari sungai mambu. (Foto: tribunnews)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: