Gerindra Tuding Banyak Media Mainstream Dikuasai Pemerintah

“Banyak media mainstream saat ini telah dikuasai pemerintah,” kata Ferry.
, Majalah Kartini | 20/01/2017 - 13:10

Wakil-Ketua-Umum-Partai-Gerindra,-Ferry-Juliantono

MajalahKartini.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, menilai pemerintah belakangan ini tampak mulai panik. Menurut dia, kebijakan pemerintah terkait penanganan isu hoax terlalu berlebihan dan dianggap meredamnya daya kritis masyarakat di media sosial.

“Media sosial itu media alternatif perlawanan efektif. Banyak media mainstream saat ini telah dikuasai pemerintah,” kata Ferry melalui siaran pers yang dikirim, Jumat (20/1). Menurutnya, hak pernyataan masyarakat lewat media sosial itu dianggap sebagai bentuk alternatif media perlawanan. Ia bersikeras untuk melawan kebebasan berpendapat.

Menurut Ferry, persoalan hoax sebenarnya bisa segera langsung tertangani tanpa membuat pembungkaman berlebihan. Semisal sumbernya bisa langsung dilacak baik dari penyebar hoax maupun pemilik akun yang bersangkutan.

Politikus Gerindra ini menyatakan pemerintah terkesan cenderung ada yang sedang disembunyikan. Padahal, menurut dia, ada instrumen yang dimiliki pemerintah sebenarnya cukup untuk menangkal hoax, seperti adanyaada intelejen, media, data statistik, dan sebagainya. Sebelumnya, Juru Bicara Presiden, Johan Budi, meminta masyarakat untuk membedakan antara kritik dan fitnah. Presiden dikatakannya sangat terbuka untuk kritik, asalkan bukan fitnah. (Foto: teropongsenayan.com)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: