DPN Pergerakan Indonesia Bersikap Netral Dalam Pilkada DKI

Dukungan terhadap paslon Anies-Sandi oleh DPP Pergerakan Indonesia DKI Jakarta dinilai tidak melalui mekanisme.
, Majalah Kartini | 02/02/2017 - 17:10

DPN Pergerakan Indonesia Bersikap Netral Dalam Pilkada DKI

Majalahkartini.co.id – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Pergerakan Indonesia mengklarifikasi bahwa organisasi Pergerakan Indonesia tidak terlibat dalam dukung mendukung ketiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017. Klarifikasi ini dikatakan langsung oleh Ketua Umum Sereida Tambunan dan Sekretaris Jenderal Abi Rekso Panggalih terkait dengan pencantuman logo organisasi Pergerakan Indonesia pada acara deklarasi dukungan paslon no 3 (Anies-Sandi) pada tanggal 28 Januari 2017 lalu di Jakarta.

“Sikap Dewan Pengurus Nasional (DPN) Pergerakan Indonesia secara organisatoris adalah netral dalam pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta, ” kata Sereida Tambunan, Ketua Umum PI. Dukungan terhadap paslon Anies-Sandi oleh DPP Pergerakan Indonesia DKI Jakarta dinilai tidak melalui mekanisme organisatoris sebagaimana yang tercantum dalam AD/ART organisasi.

Sementara itu, Sekjen PI, Abi Rekso Panggalih, menjelaskan pencantuman logo organisasi PI di acara paslon Anies-Sandi tidak melalui prosedur seperti yang ada di Anggaran Dasar Bab VIII, pasal 18 ayat 3 dan 4 tentang struktur dewan pengurus maupun di Anggaran Rumah Tangga Bab I pasal 6 tentang tata organisasi. DPN Pergerakan Indonesia juga menegaskan sekali lagi bahwa organisasi ini tidak memberikan dukungan pada pasangan calon Gubernur yang berkompetisi di pilkada 2017. Dan berharap agar pilkada 2017 ini berlangsung secara jujur, adil dan demokratis. (Foto: rmoljakarta)

Tags: ,

BAGIKAN HALAMAN INI: