DKT Berkomitmen Sukseskan KB dan Cegah HIV/AIDS

DKT Indonesia memperkuat komitmennya mendukung pemerintah Indonesia dalam mewujudkan keberhasilan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG 2030).
, Majalah Kartini | 19/01/2017 - 17:58

DKT-Berkomitmen-Sukseskan-KB-dan-Cegah-HIVAIDS

MajalahKartini.co.id – Organisasi yang didirikan untuk meningkatkan akses Keluarga Berencana dan pencegahan HIV-AIDS, DKT Indonesia, merayakan ulang tahun ke-20 sebagai salah satu organisasi Sosial Marketing terbesar di dunia. Konferensi dengan teman “Sehat Indonesiaku, Sejahtera Negeriku” di Jakarta, Kamis (19/1) memperkuat komitmennya untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam mewujudkan keberhasilan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGS 2030) melalui indikator kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami bangga telah didukung oIeh Kementerian Kesehatan, BKKBN, KPAN, lkatan Bidan Indonesia, dan institusi pemerintah Iainnya untuk menyukseskan program KB serta pencegahan HIV-AIDS di Indonesia” ungkap Juan Enrique Garcia, Country Director DKT Indonesia. Pihaknya mendukung hak setiap orang untuk mendapatkan kesehatan dan kesejahteraan yang baik.

Saat ini DKT juga telah berkomitmen untuk bekerja mewujudkan tujuan Family Planning 2020 dan untuk menjadikan dunia tempat tinggal lebih baik bagi samua,” lanjutnya. Sejak 1996, DKT Indonesia berhasil memasarkan lebih dari 1,6 milyar kondom selama 20 tahun, dan di 2016 melayani sedikitnya 8,3 juta pasangan di seluruh Indonesia, dengan akumulasi total mencapai 76 juta CYP.

Pada event ini, DKT Indonesia juga meluncurkan platform edukasi digital di antaranya: tundakehamilan.com sebagai panduan informasi Keluarga Berencana di Indonesia untuk membantu meningkatkan angka peserta KB aktif di Indonesia; lnfografik #UbahHidupLo sebagai usaha untuk mendorong masyarakat menerapkan gaya hidup sehat, serta meningkatkan pemahaman mengenai bahaya HIV-AIDS dan langkah-langkah yang harus dipahami guna menghindari hal tersebut.

Dalam waktu dekat ini, berencana untuk mengembangkan modul pemahaman mengenai kesehatan reproduksi seksual yang benar melalui materi sexual health training module “Safety Can Be Fun”. “Kami mengapresiasi upaya yang dilakukan oIeh DKT Indonesia selama 20 tahun ini untuk menyukseskan program Keluarga Berencana dan Pencegahan HIV-AIDS guna mewujudkan keberhasilan program Indonesia Sehat dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia”, ungkap dr. Eni Gustina, MPH, Direktur Kesehatan Keluarga, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (Foto : Andim)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: