Cara Menjadi Pengusaha di Acara #womenmoveup DWP Kemenlu

Sesi demi sesi yang berisi wawasan dan pengalaman diberikan untuk memulai menjadi pengusaha
, Majalah Kartini | 10/05/2018 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Majalah Kartini bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) dari Kementerian Luar Negeri yang disponsori oleh Lakmé, menggelar seminar dan mini workshop bertema “Cara Mudah Jadi Pengusaha UMKM Sukses di Waktu Luang” pada Rabu (9/5) di Gedung Nusantara Kementerian Luar Negeri, Jakarta.

#womenmoveup merupakan suatu kegiatan berupa kampanye yang memiliki tujuan untuk mendorong pemberdayaan perempuan sebagai penggerak pembangunan ekonomi yang berkualitas terkhusus pada kelompok Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Indonesia.

Acara dibuka dengan beberapa sambutan. Sambutan pertama dari Yasmin Fachir selaku Penasihat DWP Kementrian Luar Negeri, Wien Ritola selaku Ketua umum Dharma Wanita Persatuan, K.Nina Adelia selaku Mananging Director Trinaya Media dan Mayerfas selaku Sekretaris Jendral Menteri Luar Negeri.

Sesi pertama berisi materi tentang motivasi untuk para perempuan memulai menjadi pengusaha. Sesi tersebut dibawakan oleh Ardiansyah Budiman dari Duta Bangsa. “Perempuan harus bisa mengganti ide bisnis sesuai minat dan bakat yang merupakan awalan untuk memudahkan masuk dalam dunia bisnis,” ujar Ardiansyah Budiman.

“Dalam menjalani atau memulai bisnis diperlukan juga modal dalam memulai dan mengembangkan sesuatu yang sudah ada, itulah sebabnya Kredit Pro hadir untuk para calon pengusaha dan pengusaha,” ujar Adelheid Helena Bokau selaku CEO Kredit Pro dalam membuka sesi kedua di acara #womenmoveup kali ini.

Pada kesempatan kali ini bukan saja mengahadirkan beberapa narasumber dari suatu perusahaan yang sudah berkembang untuk berbagi wawasan dan pengalaman. Chitra Juniasyahri Irawan adalah salah satu perwakilan dari DWP Kemenlu yang berbagi cerita dalam berbisnis ‘Brownis Renyah’. “Ada 3 hal yang harus diketahui para calon pengusaha menurut saya harus menumbuhkan rasa ingin mencoba hal baru, jangan takut untuk mencoba hal baru tersebut dan selalu memikirkan apa yang akan dicapai,” ujarnya saat memberikan sesi inspirasi.

Public figure sekaligus pengusaha Ussy Sulistiawaty turut berbagi pengalaman mengenai perjalanan hidupnya sebagai pengusaha. “Menjadi pengusaha untuk saat ini sudah mudah dengan didukung media sosial dalam memasarkan produk-produk jadi jangan takut untuk bisa maju menjadi pengusaha,” tambahnya.

Keseruan semakin terlihat saat Ussy memberikan endorsment gratis atau cuma-cuma kepada 2 peserta yang berani menyampaikan informasi mengenai usaha dibidang apapun yang memang sedang dikerjakan.(*)

BAGIKAN HALAMAN INI: