Berikut Tips Buat Pemudik yang Lewat JTF Pantura

Tentunya akan menjadi kurang nyaman jika anda tidak memersiapkan segala sesuatunya.
, Majalah Kartini | 19/06/2017 - 15:02

Berikut Tips Buat Pemudik yang Lewat JTF Pantura

MajalahKartini.co.id – Para pemudik sejak Sabtu (17/6) sudah memadati terminal-terminal dan beberapa titik ruas jalan yang dilewati untuk pulang kampung saat lebaran atau mudik. Selain yang menggunakan moda transportasi umum, tak sedikit pula yang menggunakan kendaraan pribadi demi melepas rindu sanak saudara di kampung halaman.

Salah satunya, kenaraan roda empat. Meski memiliki kenyamanan dibandingkan dengan roda dua. Tentunya akan menjadi kurang nyaman jika anda tidak mempersiapkan segala sesuataunya, apalagi ketika terkena macet berada di dalam jalan tol. Apalagi yang melintasi jalan tol fungsional JTF pantura.

Buat para pemudik yang akan masuk JTF Pantura ini caranya setelah melewati interchange Brebes Timur (Brexit) anda akan membayar di gerbang exit jalan tol dan selanjutnya anda akan memasuki Jalan tol Fungsional (JTF) tak berbayar alias gratis. Sayangnya fasilitas JTF masih minim, dapat Anda tempuh hingga sepanjang 105 km sampai Gringsing, sekitar 40 km sebelum Semarang.

Sehingga, para pemudik yang kana melewati JTF tersebut, dihimbau untuk mempersiapkan beberapa hal, seperti, BBM cukup, bekal makan dan minum cukup, obat pribadi lengkap, kondisi mobil prima, fokus pada rambu2 petunjuk pintu keluar darurat yang mengarah tujuan mudik, pasang aplikasi google/waze untuk mengetahui posisi (membawa power bank yang fully charged), pada kondisi malam hari, ekstra hati-hati pada sikon jalan karena pagar pengaman belum dipasang.

Perlu diketahui, di ruas JTF sepanjang 105 km, hanya ada 8 tempat istirahat yg kapasitasnya kecil dan diperkirakan akan terjadi over capacity. Jalur ini akan difungsikan mulai 19 Juni 2017 hanya siang hari dan difungsikan 24 jam mulai 22 Juni 2017. Namun pada kondisi darurat, petugas akan menutup JTF pada malam hari. (Foto: Kabar3.com)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: