Atribut Kampanye Akan Dibersihkan di Masa Tenang

Polisi bersama TNI juga akan melakukan patroli bersama guna meningkatkan pengamanan di masa tenang .
, Majalah Kartini | 10/02/2017 - 14:02

Atribut Kampanye Akan Dibersihkan Polisi-Satpol PP di Masa Tenang

MajalahKartini.co.id – Selama masa tenang yang jatuh pada tanggal 12-14 Febuari 2017, tiga pasang Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta serta timsesnya dilarang berkampanye. Polisi bersama petugas Satpol PP akan membersihkan alat peraga kampanye. “Kita akan melakukan patroli. Kita akan melibatkan Satpol PP untuk membersihkan alat peraga, gambar, sehingga nanti bersih,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, Jumat (10/2).

Iriawan yakin masing-masing paslon dan tim suksesnya berkomitmen mematuhi peraturan dari KPU tersebut. Dengan begitu, masa tenang tidak ada kegiatan kampanye politik. “Saya yakin masing-masing paslon mengerti, masa tenang ini adalah masa betul-betul tenang. Tidak ada gerakan apa-apa, tidak ada aksi apa-apa, sehingga kami yakin komitmennya akan diikuti para pasangan calon,” ujar Iriawan.

Polisi bersama TNI juga akan melakukan patroli bersama guna meningkatkan pengamanan di masa tenang menjelang pemungutan suara yang ditetapkan pada 15 Februari nanti. “Kami bersama-sama antara TNI dan Polri melakukan pengamanan sesuai penahapan, kita akan lakukan patroli,” katanya.

Selain itu, Iriawan juga mengimbau masyarakat ikut menciptakan situasi yang tetap aman pada masa tenang tersebut. “Mari sama-sama kita ciptakan iklim yang kondusif agar pelaksanaan pemungutan suara Pilkada DKI ini berjalan dengan aman, jujur, dan adil sehingga Jakarta aman,” kata Iriawan. (Foto: ANT FOTO)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: