Arab Saudi Izinkan Pusat Kebugaran Khusus Perempuan

Obesitas menyerang lebih banyak perempuan di Arab Saudi ketimbang para laki-laki.
, Majalah Kartini | 14/02/2017 - 11:03

Arab Saudi Izinkan Pusat Kebugaran Khusus Perempuan

MajalahKartini.co.id – Pemerintah Arab Saudi akhirnya membolehkan pusat kebugaran (gymnasium) khusus perempuan di setiap lingkungan. Tujuan dari gymnasium tersebut untuk memotivasi para perempuan di Arab Saudi untuk menjadi lebih bugar. Pusat kebugaran yang diizinkan oleh Kerajaan Arab Saudi memuat beberapa syarat. Salah satunya adalah tidak mengizinkan gymnasium digunakan untuk olahraga kompetitif, seperti sepakbola, bola voli, bola basket atau tenis.

Dikutip dari CNN, Wakil Presiden Bidang Perempuan, Putri Rima binti Bandar, mengatakan Arab Saudi akan memberikan izin untuk gymnasium perempuan berdiri akhir bulan ini. Arab Saudi terkenal menerapkan praktik Islam konservatif atau aliran Wahhabi. Yaitu, memberi batas cukup tegas pada kaum perempuan.

Program pendidikan jasmani tidak berlaku di sekolah-sekolah khusus perempuan di Arab Saudi. Alasannya, banyak ulama konservatif Arab Saudi meyakini perempuan berdosa apabila terlibat dalam olahraga. Tak heran, CDC melansir, obesitas menyerang lebih banyak perempuan di Arab Saudi ketimbang para laki-laki. (Sumber: Multivu)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: