Annisa Pohan: Menata Kota Tanpa Sakiti Hati Rakyat

Menurutnya, menata kota dapat dilakukan tanpa harus menyakiti hati rakyat
, Majalah Kartini | 26/01/2017 - 20:12

Annisa Pohan Paparkan Program Mengelola Pemukiman Warga

MajalahKartini.co.id – Juru Kampanye pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus-Sylvian, Annisa Pohan mengunjungi lokasi kebakaran di Kedaung, Jakarta Barat. Lokasi permukiman yang terbakar berada di pinggir rel, namun sudah dibatasi dengan pagar setinggi sekitar 1,5 meter.

Annisa Pohan yang juga istri dari Agus Harimurti Yudyohono mengatakan, suaminya punya cara dalam mengelola permukiman warga, termasuk yang di pinggir rel. Agus, kata dia, akan menata permukiman-permukiman sejenis menjadi indah. “Tentu ditata dengan indah. Artinya, kalau memang mereka sudah tinggal di sini berpuluh-puluh tahun, apa alasan kita untuk menggusur. Mas Agus dan Mpok Sylvi selalu berprinsip bahwa membangun tanpa menggusur,” ujar Annisa di Jl Taman Kota, Kedaung, Jakarta Barat, Kamis (26/1).

Selain itu, menurutnya, menata kota dapat dilakukan tanpa harus menyakiti hati rakyat. Banyak solusi untuk memperindah Kota Jakarta. “Menata kota itu tidak harus menyakiti hati rakyat. Banyak sekali solusi yang bisa dilakukan untuk memperindah kota, memperindah Jakarta dengan cara yang baik, dengan kesepakatan dengan warga yang bisa membuat bahagia warganya, maju juga kotanya,” ujarnya.

Mentantu dari Presiden keenam Indonesia ini juga berpendapat bahwa, membangun kota tak hanya secara fisik. Juga perlu diperhatikan pembangunan jiwa manusia penghuni kotanya. “Kita tidak selalu harus membangun fisik, beton, beton, beton tapi kita tidak memperhatikan membangun dari jiwa manusia warga Jakarta,” ungkapnya. (Foto: Tribun)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: