Anies Baswedan Janji Tak Pakai Isu SARA Saat Kampanye

Anies Baswedan sudah berkomitmen untuk berkampanye tidak menggunakan ise SARA
, Majalah Kartini | 30/09/2016 - 21:00

ara

MajalahKartini.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pagi ini,menyapa warga dikawasan jalan Bekasi Timur, tepat dengan Anies berkunjung ke kantor Sekretariat Jakarta Pilih Anies-Sandi (JAKPAS) Jatinegara, Jakarta Timur, (30/09). Pada kesempatan berdialog dengan warga, dia berjanji tidak akan berkampanye dengan isu Suku Agama Ras Antargolongan (SARA).

“Mari kampanye dengan pesan-pesan positif. Saya, Mas Sandi, Partai Gerindra dan PKS sudah berkomitmen untuk berkampanye tidak dengan isu SARA,” ucapnya. Anies menuturkan bahwa lebih banyak menawarkan isu-isu untuk didiskusikan dan diperdebatkan dalam kampanye berlangsung daripada mengusung hal-hal negatif yang akan menyinggung kehormatan orang lain.

Anies bahkan mengatakan akan menyebut nama-nama orang lain, baik yang terlibat langsung dalam pemilihan gubernur maupun tidak, secara terhormat dan profesional. “Saya berharap pendukung Anies-Sandi hadir untuk menjaga sila-sila dalam Pancasila, terutama sila kemanusiaan yang adil dan beradab,” tuturnya.

Anies berpendapat, keputusannya untuk mengikuti Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 adalah bagian dari ikhtiar untuk membangun Jakarta yang lebih baik. “Mari jalankan ikhtiar ini dengan ikhlas. Bila kita ikhlas, Insya Allah hasilnya adalah yang terbaik,” ujarnya.

Sebelumnya pada Kamis (29/9) pasangan Anies di pilkada DKI, Sandiaga Uno, mengingatkan jika mereka akan menjalankan demokrasi “sejuk” yang berarti menganggap lawan politik sebagai mitra. “Bangsa ini sudah terlalu lama dipecah-belah sehingga saya dengan Mas Anies berkomitmen untuk mengedepankan demokrasi sejuk,” kata Sandiaga Uno ketika menjadi pembicara pada diskusi politik di kawasan SCBD, Jakarta. (Foto: ANT FOTO/Resno Esnir)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: