Anggota Dewan Desak Pemerintah Gencarkan Vaksin

Banyak orang tua yang terpengaruh dengan isu menenai vaksin yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.
, Majalah Kartini | 19/06/2017 - 16:09

Anggota Dewan Desak Pemerintah Gencarkan Vaksin

MajalahKartini.co.id – Nihayatul Wafiroh mendesak Kemenkes dan BPOM untuk lebih gencar sosialisasi tentang pentingnya vaksin. Dia meminta agar dua lembaga tersebut merangkul ulama untuk menangkal isu-isu saat ini terkait vaksin yang saat ini beredar luas di masyarakat. “Serahkan semua hal pada ahlinya. Kalau bicara vaksin tanyakan pada dokter, jadikan dokter sebagai panutan dalam bidang medis.jangan sembarangan beropini kalau tidak punya pengetahuan tentang itu,” tegas anggota DPR RI ini.

Anggota komisi IX DPR RI ini gerah dengan isu antivaksin yang menggunakan agama sebagai justifikasi. Beberapa isu yang mengatakan vaksin mengandung minyak babi dan konspirasi kaum yahudi telah menyesatkan masyarakat. Banyak orang tua yang terpengaruh dengan isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Nihayah menjelaskan bahwa vaksin itu merupakan hasil pengetahuan medis. Untuk menolak vaksin juga harus dibuktikan secara ilmiah. Sedangkan isu-isu yang beredar sekarang terkait vaksin menggunakan sebuah rumor. Sesuatu yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

“Jangan main-main dengan isu ini. Vaksin ini sangat penting bagi anak-anak kita,” tegas anggota FPKB ini. Nihayah juga menegaskan untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak-anak, generasi penerus bangsa dan jangan merusaknya. (Foto: RSA UGM)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: