Allianz Life Gandeng HaloDoc Beri Kemudahan Akses Kesehatan

Layanan digital saat ini dapat dimanfaatkan untuk bidang kesehatan.
, Majalah Kartini | 18/09/2016 - 09:00

Jpeg

MajalahKartini.co.id – PT Asuransi Allianz Life lndonesia (Allianz Life) bekerja sama dengan aplikasi HaloDoc memberikan layanan Allianz eAZy Med khusus bagi nasabah asuransi kesehatan Allianz Life. Layanan Allianz eAZy Med ini berada di dalam fitur ApotikAntar dari aplikasi HaloDoc yang merupakan solusi layanan praktis terintegrasi yang terhubung dengan apotek resmi. Bentuk kolaborasi yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (15/9) diiresmikan Jonathan Sudharta, CEO HaloDoc dan Todd Swihart, Managing Director Allianz Health & Corporate Solutions.

Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang dirilis tahun 2015, dari total jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 254,9 juta jiwa, sebanyak 88,1 juta menjadi pengguna internet dengan tingkat penetrasi pengguna internet sebesar 34,9 persen. Hal ini memicu berbagai kalangan dan perusahaan untuk melanjutkan bisnis usahanya melalui sektor digital.

Esensi tersebut juga menandakan bahwa internet dengan segala kemudahaN dan kenyamanannya sudah mengakar menjadi gaya hidup manusia Indonesia modern, sebagai salah satu kebutuhan masyarakat dimana layanan digital saat ini dapat dimanfaatkan dari mana saja dan kapan saja sesuai dengan kebutuhan.

Perkembangan yang begitu pesat juga telah merambah ke berbagai sektor termasuk dania kesehatan. Saat kebutuhan masyarakat terkait dengan obat-obatan dan vitamin, baik obat bebas maupun menggunakan resep dokter (ethical) serta peralatan medis lainnya seringkali harus segera dipenuhi dalam waktu singkat, hal ini sebagai salah satu alasan hadirnya teknologi aplikasi Halodoc yang menyediakan layanan kesehatan pembelian obat, vitamin serta kebutuhan medis lainnya melalui fitur ApotikAntar antar dengan cepat, aman, dan nyaman.

“Kami melihat fitur ApotikAntar yang dimiliki oleh aplikasi HaloDoc ini memiliki persamaan tujuan yang ingin Allianz Life berikan kepada nasabah,” kata Managing Director Allianz Health & Corporate Solutions Todd Swihart.

“Dengan teknologi digital yang ditawarkan, maka perusahaan kami menghadirkan layanan Allianz eAZy Med yang akan membantu nasabah untuk dapat memesan obat berdasarkan resep dokter secara digital dan langsung terkirim ke alamat mereka. Kemudian, secara otomatis klaim obat tersebut akan terkirim ke Allianz,” kata Todd Swihart.(Foto : Andim)

Tags: , , , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: