Ada Perubahan Pengamanan Dalam Sidang Ahok

Pengunjung yang memasuki ruang persidangan diminta memakai identitas.
, Majalah Kartini | 24/01/2017 - 10:23

Ada Perubahan Pengamanan Dalam Sidang Ahok

MajalahKartini.co.id – Pengamanan sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengalami sedikit perubahan. Perubahannya seputar kebijakan pengaturan pengunjung sidang. “Ada sedikit perubahan, terutama yang ada di ring satu dan ring dua. Itu hanya sekadar perubahan di bidang kebijakan terutama pengaturan pengunjung yang masuk, keluar masuk kemudian untuk teman-teman media juga kita atur,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan di depan Gedung Kementerian Pertanian, Jalan HM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/).

Menurut Iwan, para pengunjung yang memasuki ruang persidangan diminta memakai identitas. “Khusus yang masuk ke ruang sidang itu, kami memberlakukan name tag. Kalau name tag itu sudah dipakai, berarti sudah menitipkan handphonenya di loker. Jadi pada prinsipnya semua boleh masuk. Tapi kami mengantisipasi rekaman menggunakan gambar karena makin hari saya melihat makin sedikit yang perlu antisipasi ke depan. Nanti itu berlakukan beberapa kebijakan,” ungkap Iwan.

Iwan mengatakan pasukan yang dikerahkan mengamankan sidang Ahok sudah sesuai prosedur dan sesuai situasi di lapangan. “Kami gunakan personel sesuai ancaman dan perkiraan kerawanan yang terjadi. Banyak (jumlah personel yang dikerahkan). Sama kayak kemarinlah,” ujarnya.

Sementara itu, pengaturan arus lalu lintas tidak mengalami perubahan. “Cuma melakukan penutupan agar lebih pagi lagi dibanding kemarin malam-malam sudah melakukan penutupan. Kalau sekarang sekitar pukul 04.00 WIB, pukul 05.00 WIB baru kami tutup,” kata dia. Sidang Ahok kali ini rencananya akan mendengarkan keterangan dari lima saksi dari jaksa penuntut umum (JPU). (Foto: ANT FOTO/Resa Esnir)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: