2 Orang Tewas Tertimpah Longsor di Magelang

Kedua korban longsor diketahui pasangan suami istri.
, Majalah Kartini | 02/03/2017 - 12:19

2 Orang Tewas Tertimpah Longsor di Magelang

MajalahKartini.co.id – Nasib nahas menimpa dua penambang di Kabupaten Magelang yang tewas usai tertimpah tanah longsor di kawasan penambangan galian golongan C di Kaawasan Bego Pendem, Dusun Jamburejo, Desa Kemirem, Kecamatan Srumbung, Magelang, Jawa Tengah, menyusul hujan deras yang terjadi pada Rabu 1 Maret 2017.

Juru Bicara Basarnas Kantor SAR Semarang Maulana Affandi membenarkan kejadian tersebut. “Material galian C menimpa dua penambang,” katanya. Dari informasi yang diperoleh, kedua korban diketahui pasangan suami istri bernama Kadiyono (45) dan Lasmini (52). Keduanya tertimpa longsoran tebing setinggi lima meter.

Jenazah kedua korban yang tertimbun longsor langsung dievakuasi. Hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Magelang, kata dia, juga menyebabkan banjir di sejumlah ruas jalan. Tanah longsor juga terjadi di sejumlah titik, seperti di Bigaran, Borobudur dan Lereng Makam Gunungpring. Cuaca buruk tersebut juga menyebabkan sejumlah pohon di sejumlah titik di Magelang tumbang. Angin kencang juga menyebabkan sejumlah rumah rusak. (Foto: Ilustrasi)

Tags: ,

BAGIKAN HALAMAN INI: