Ormas Islam dari Karawang Tidak Ikut Aksi Damai di Monas

Sejumlah ormas islam di Karawang, Jawa Barat memilih tidak ikut aksi damai 2 Desember di Monas.
, Majalah Kartini | 01/12/2016 - 16:00

MajalahKartini.co.id – Ribuan ormas Islam dari berbagai daerah sudah berbondong-bondong mendatangi Jakarta untuk menghadiri aksi damai 2 Desember di Monas. Namun beda dari lainnya sejumlah ormas islam di Karawang, Jawa Barat, justru tidak ikut aksi damai 2 Desember di Monas, mereka memilih untuk menggelar doa bersama dan istigasah di masjid wilayahnya.

“Kalau untuk Ormas Islam di Karawang tidak ikut ke Jakarta. Namun dari perwakilan buruh PPMl, infonya ada yang mau berangkat karena ada perintah dari pusat (Serikat Pekerja Buruh),” kata Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra, Kamis (1/12). Menurut Andi, saat ini sudah dikerahkan 800 personel gabungan TNI dan Polri untuk mengawal kegiatan tersebut. “Untuk massa buruh, kami akan kawal hingga ke Tol Karawang Barat dan Karawang Timur serta Stasiun Cikampek dan Karawang Kota,” ujar Andi.

Acara istigasah rencananya digelar di Masjid Al-Jihad dan Kompleks Islamic Center Karawang pukul 09.30 WIB pada Jumat 2 Desember. Doa bersama dihadiri oleh sejumlah Ormas antara lain Front Pembela Islam (FPI), GP Ansor, NU, Muhammadiyah, MUI dan FKUB.

Dalam kegiatan ini sejumlah tokoh Islam turut hadir dalam acara itu yakni Ketua MUI Karawang KH Tajuddin Nur, Ketua GP Anshor Karawang Ade Permana, Ketua FPI Karawang Ustaz Dayat dan beberapa tokoh agama lainnya. Istigasah tersebut juga akan dihadiri oleh unsur Muspika dan juga aparat polisi dan TNI. “Ini tentu sangat baik karena tidak perlu datang ke Jakarta,” tutup Andi.

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: