Kekurangan Minum Air, Rentan Terpapar Penyakit

Pilar minuman yang benar merupakan pilar penting yang mempengaruhi efektivitas dari keseluruhan pilar bergerak dengan benar atau makan yang benar untuk mendapatkan tubuh yang sehat karena berkaitan dengan asupan mineral sebagai unsur mikronutrien yang sangat vital bagi tubuh.
, Majalah Kartini | 24/08/2016 - 15:00

Suasana Konferensi Pers Kampanye GIS-edit

MajalahKartini.co.id – Keseimbangan mineral menjadi salah satu kunci penentu bagi kesehatan dan sangat penting untuk mengoptimalkan proses kerja organ tubuh karena 60-70 persen tubuh kita terdiri dari air. Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Ulul Albab, SpOG di Jakarta, Selasa (23/8) mengatakan, semua organ dalam tubuh manusia bekerja menggunakan mineral, karena ia bekerja sebagai kofaktor dan katalisator dari kerja organ-organ tubuh manusia.

“Walaupun tubuh kita hanya membutuhkan 5 persen mineral setiap harinya, tetapi manfaatnya sangat dibutuhkan bagi tubuh. Kekurangan mineral dapat berakibat negatif terhadap sistem dan fungsi tubuh, tubuh menjadi lebih rentan terhadap penyakit,” kata dr. Ulul.

Kini, kandungan mineral pada makanan semakin menurun, jika dibandingkan, kandungan mineral dalam sebuah apel di tahun 1914 sama dengan 26 apel di tahun 1997 . Untuk itu, dibutuhkan sumber asupan mineral lain yang dapat mencukupi kekurangan tersebut, salah satunya yang paling mudah, bisa melalui asupan air minum dengan kandungan mineral yang tepat.

“Le Minerale produksi Mayora adalah air minum dalam kemasan yang terbuat dari mata air pegunungan yang mengandung berbagai jenis mineral alami yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti Kalsium, Sodium, Magnesium, Potasium, dan lainnya,” jelasnya.

Air mineral dalam kemasan ini tidak berbau, tidak berwarna, mengandung pH yang sesuai serta tidak mengandung bakteri yang membahayakan tubuh. Teknologi pengemasannya menggunakan metode Mineral Protection System untuk memastikan bahwa kandungan mineralnya selalu terjaga dengan baik sejak dari mata air hingga siap untuk dikonsumsi,” lanjut Bahrun Afriansyah, Senior Marketing Manager Coffee and Water, PT Mayora Indah, Tbk.

Dalam menyebarluaskan Gerakan Indonesia Sehat (GIS), tambah Bahrun, Le Minerale dan IDI sudah melakukan serangkaian aktivitas untuk mengajak sebanyak mungkin masyarakat mulai menjalankan gaya hidup sehat ini. Seperti talk show maupun kegiatan olahraga yang diadakan di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang dan Yogyakarta. “Kami berharap dengan serangkaian aktivitas dalam kampanye Gerakan Indonesia, kami mampu menginspirasi masyarakat Indonesia untuk memulai kebiasaan baru yang lebih sehat,” kuncinya. (Foto: Istimewa)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: