Katoon, Gadis Kecil yang Rela Menolong Orang Terluka

Ternyata, Gadis kecil ini sudah terbiasa menolong sesama sejak usia 2 tahun.
, Majalah Kartini | 14/03/2017 - 16:31

Katoon Gadis Kecil yang Rela Menolong Orang Terluka

MajalahKartini.co.id – Sifat penolong sudah terbentuk di diri seorang bocah asal Nakhon Ratchasima, Thailand bernama Katoon. Jika anak kecil akan menghabiskan waktunya bermain, namun Katoon justru menghabiskan waktunya untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Gadis kecil berusia enam tahun ini dikabarkan telah banyak menolong banyak orang di sekelilingnya yang membutuhkan bantuan. Ia bahkan kerap menawarkan untuk menemani orang-orang yang telah ia selamatkan.

Seperti dilansir Viral4real, dikatakan ibu Katoon yang berprofesi sebagai perawat, jika putrinya tersebut sudah mulai membantu menyelamatkan nyawa orang lain sejak usianya dua tahun. Kemudian ayahnya yang bekerja sebagai penegmudi ambulans juga mengatkan anaknya telah membantu dirinya dan istri untuk menyelamtkan orang yang sedang terluka tanpa ragu, bahkan bocah kecil ini juga menangani korban yang tewas.

“Dia mulai membantu kami dengan bekerja sukarela. Mengikuti kami dan mendistribusikan makanan untuk korban banjir. Dia benar-benar membantu orang-orang dengan tulus dan ikhlas tanpa pernah mengeluh,” ungkap sang ayah. Katon mengatakan dirinya tidak takut dengan darah dan hantu karena ia diajarkan ayahnya tidak perlu merasa takut karena tujuannya untuk menolong.

“Ayah mengatakan jika kita tak perlu takut, karena kami berada di tempat itu untuk menolong,” ucap Katoon. Di usai yang terbilang masih sangat kecil, tentu Katoon sangat menginspirasi seluruh banyak orang di belahan dunia ini. (Foto: Viral 4 Real)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: