Ini Cara Menghemat Kuota Internet Anda

Media sosial seperti Facebook, Instagram dan Snapchat sangat menguras kuota internet Anda.
, Majalah Kartini | 17/10/2017 - 16:00

MajalahKartini.co.id – Seseorang yang memiliki smartphone terkadang tidak bisa menghindari untuk tidak membuka media sosial yang dimilikinya. Media sosial sebagai tempat berinteraksi dan bertukar gambar maupun video antara para pengguna smartphone tersebut bisa cepat menghabiskan kuota pengguna.

Sosial media yang sering dipakai untuk bertukar video, gambar maupun kata-kata antara lain Facebook, Instagram dan Snapchat. Menggunakan Ketiga media sosial popular tersebut secara terus menerus dapat menguras kuota internet Anda. Lalu bagaimana cara menghemat kuota data di tiga media sosial tersebut? Dikutip dari Tech Viral, berikut tips menghemat kuota internet di tiga media sosial itu :

1.    Facebook

Pengguna Facebook cenderung membuka media sosial tersebut lebih dari sekali dalam sehari. Tentu pemakaian kuota internet menjadi lebih boros dengan membuka Facebook lebih dari sekali itu. Untuk menghebat pemakaian kuota saat menggunakan Facebook, pertama klik ikon tiga garis yang berada di sisi kanan atas aplikasi Facebook, nantinya muncul sejumlah “Setting Option”. Anda bisa menemukan opsi “Data Saver Option” lalu mengaktifkannya.

2.    Instagram

 

Instagram juga sangat popular di kalangan milenial. Karena tampilannya yang berupa foto dan video tersebut lah yang membuat Instagram pasti menguras lebih banyak kuota internet Anda.

Untuk mengaktifkan fitur menghemat kuota, buka “Setting” pada aplikasi Instagram yang berada di profil Anda, kemudian klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas Home. Lalu di opsi “Setting” pilih opsi “Cellular Data Use Option”, pilih opsi “Use Less Data” untuk membuat data yang digunakan tak terlalu banyak.

3.    Snapchat

Aplikasi Snapchat tidak sering dipakai seperti Facebook dan Instagram. Meskipun begitu kuota internet untuk membuka aplikasi Snapchat sangatlah banyak. Karena fiturnya yang berbagi video singkat tersebut. Untuk menghemat kuota, Anda bisa ke opsi Setting di menu yang terdapat di pojok kanan atas Snapchat. Cari opsi “Additional Services”, dan pilih “Manage Option”. Kemudian, aktifkan “Turn on the Travel Mode”. (Cindy/ foto: Adroid Pit)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: