DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah & Swasta

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat berkoordinasi dengan mitra baik dari pemerintah dan swasta untuk menentukan Program Kerja Kemitraan 2018.
, Majalah Kartini | 21/02/2018 - 13:00

MajalahKartini.co.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat kembali menggelar agenda rutin tahunan bertajuk Rapat Koordinasi Program Kerja Kemitraan untuk merumuskan program kerja yang akan dilakukan sepanjang tahun 2018 bersama mitra baik dari pemerintahan maupun swasta, di Kantor DWP Pusat, Kuningan, Jakarta (21/2).

Ketua Umum DWP, Wien Ritola Tasmaya membuka acara yang dihadiri para perwakilan dari mitra kerja DWP yang terdiri dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapennas), Badan Narkotika Nasional (BNN), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), BPJS Kesehatan, PT Taspen (Persero), Radio Republik Indonesia (RRI), Yayasan Kanker Indonesia, Lembaga Pendidikan Duta Bangsa dan Majalah Kartini.

Dalam paparannya, Wien menyampaikan “DWP merupakan minta strategis pemerintah, siap bekerja sama menyukseskan program-program pemerintah untuk menyampaikan ke masyarakat, karena DWP memiliki anggota dari pusat sampai kelurahan.” Sinergi antar para mitra juga bisa dilaksanakan untuk menyosialisasikan program pemerintah.

“Majalah Kartini sebagai salah satu mitra swasta DWP sangat intens untuk memublikasikan kegiatan-kegiatan DWP,” ujar Wien dalam paparannya. Berdasarkan evaluasi tahun sebelumnya, Wien juga mengatakan “Pelaksanaan program mitra dikatakan berhasil.” ujar Wien menutup sambutannya.


Dalam ruangan terpisah, Sekretaris Jenderal DWP, Toety Tasdik Kinanto menyampaikan “Beberapa mitra kerja DWP dapat saling bersinergi, misalnya RRI dengan Majalah Kartini dapat menjadi corong informasi tentang kegiatan perempuan.”

 

 

(Neni Retno/Foto: Turida Wijaya)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: