Co-Working Space Satukan Pekerjaan dan Gaya Hidup

Merupakan tempat yang tepat untuk menyatukan pekerjaan dan gaya hidup.
, Majalah Kartini | 28/01/2018 - 10:11


MajalahKartini.co.id – Greenhouse membuka co-working space pertamanya di Jakarta. Sesuai dengan namanya, co-working space ini memiliki desain ramah lingkungan dan berbasis konseptual dalam satu tempat. Dengan luas 1.800 meter persegi dan segala fasilitasnya, Greenhouse merupakan tempat yang tepat untuk menyatukan pekerjaan dan gaya hidup.

Tempat Kreatif dengan Pemandangan

Greenhouse terletak di lantai 25 Gedung Multivision di daerah Kuningan, tepat di jantung segitiga emas Jakarta. Interior Greenhouse telah dikurasi dan dirancang untuk memberi kesan natural dan harmonis untuk memancing kreatifitas. Xin Wei, Kepala Sekolah Lasalle, perguruan tinggi desain ternama di Singapura merupakan perancang Greenhouse. Dengan menggunakan bahan natural seperti kayu, batu alam, dan banyak tanaman hijau, co-working space yang mempunyai atap setinggi 9 meter ini juga memiliki kafe dan bar kelas dunia serta pemandangan 360 derajat kota Jakarta.

“Kami ingin memberikan lingkungan hijau yang menstimulasi bagi pengguna dan kami ingin mereka merasa berada di taman diatas langit. Kami memahami bahwa orang-orang kreatif memiliki kebutuhan dan persyaratan yang berbeda dan itulah yang ingin kami berikan di Greenhouse. Sebagian besar dinding kaca ini diharapkan dapat membangun komunitas dan kolaborasi, bukan persaingan.” Ungkap Manish Nathani, Co-Founder Greenhouse pada peresmian di Jakarta, Jumat (26/1).

Menginspirasi

Co-working telah menjadi suatu terobosan di dunia sebagai sebuah cara baru untuk bekerja dan berkolaborasi. Fleksibilitas dan efisiensi biaya mendorong popularitas co-working space. Beberapa studi telah membuktikan bahwa co-working space meningkatkan produktivitas. Laporan menunjukan bahwa dari 70 persen yang disurvei, orang merasa lebih sehat dibanding bekerja di kantor tradisional, sementar 50 persen melaporkan bahwa mereka mendapatkan pendapatan lebih tinggi.

Greenhouse berusaha untuk memenuhi kebutuhan anggotanya terlebih dahulu, yang dapat mengilhami mereka untuk memicu gagasan dan memelihara komunitas kreatif cerdas dengan cara merancang semua fasilitas dengan gaya stylish dan terbuka.

Sistem Dukungan Kelas Dunia untuk Perusahaan Luar Negeri

Greenhouse mengerti bahwa menerobos pasar negara berkembang tidaklah mudah. Para pendiri harus membuat keputusan yang sulit setiap harinya dengan informasi yang terbatas. Viktor Kyosev, General Manager Greenhouse mengungkapkan tempat ini telah melebihi ekspetasi kami untuk memberi para pelanggan tempat dengan ekosistem start-up kelas dunia. Tim Greenhouse sudah siap untuk menjawab dan memberi apa yang diperlukan oleh para pelanggan, dari memesan taxi atau makanan online sampai dengan mencari pengacara yang terbaik di kota.

“Greenhouse juga memberi para komunitas kreatif satu atap dengan jaminan keamanan. Ini merupakan tempat yang pas untuk memulai sebuah perusahaan di Indonesia,” kata Viktor.

Untuk melakukannya, Greenhouse berdampak menjadi penengah diantara para perusahaan dan lingkungan yang rumit di Indonesia. Greenhouse menjaga hubungannya para pengacara, akuntan, sekretaris perusahaan, sampai dengan tempat rental mobil dan broker perumahan.

Greenhouse Booster Program

Perusahaan ini telah melakukan inisiatif eklusif yang disebut “Greenhouse Booster Program”. Program ini dirancang sebagai wadah kolaborasi bagi antara usaha dunia dan anggota Greenhouse. Para anggota mendapatkan keuntungan dari layanan produk, pengetahuan pasar, pengalaman, dan kekuatan merek perusahaan. Saat ini programnya mempunyai nilai $50.000 untuk produk layanan in-kind yang diberikan ke setiap anggota di Greenhouse.

“Kita telah menghabiskan banyak waktu untuk penyaringan mitra untuk menumbuhkan komunitas dan maksimalkannya kesempatan bagi para anggota kami.” Ungkap Viktor

Acara Kelas Dunia
Para pelanggan Greenhouse secara otomatis memenuhi syarat untuk menghadiri berbagai macam sesi workshops, seminar dan acara inkubator start-up. Menurut Manish, Tim event Greenhouse berfokus untuk menarik acara kelas dunia seperti Start-up Weekend, Sillicon Drinkabout serta inisitatif sosial seperti acara Fishackathon yang mempunyai pesan mengenai pemanasan global.

“Objektif kami adalah untuk mengelola acara yang berkualitas dengan tujuan untuk memberi dampak positif terhadap start-up dan inovasi ekosistem di Indonesia,” kata Manish.

Flexible, Adaptable Plans
Greenhouse menawarkan penawaran yang fleksibel dan mudah untuk di ditingkatkan atau diturunkan tergantung pada kebutuhan anggota. Seluruh sistem kami rancang untuk memfasilitasi semua penyewa masa depan dan yangsaat ini untuk mempermudah mereka beroperasi, termasuk tidak ada biaya tersembunyi dan kontrak tanpa tekanan.

Ada tiga produk utama, Hot Desk, Dedicated Desk, dan Private Office, yang akan memuaskan bahkan profesional kreatif yang permintaan nya banyak. Produk Hot Desk dirancang untuk para ahli Mobile yang menginiginkan layanan dan lokasi terbaik, Sementara Dedicated Desk dan Private Office lebih sesuai untuk tim yang ingin bertujuan untuk mengubah dunia. Semua anggota secara otomatis diundang ekslusif ke acara Greenhouse, serta mendapatkan kelas dan sesi workshops gratis untuk memaksimalkan keuntungannya sebagai anggota Greenhouse.

Greenhouse juga menawarkan layanan korporat termasuk Alamat Bisnis Terdaftar, Layanan Pendirian Perusahaan, Ruang Akuntin layanan administratif, Printing, Ruang buat acara, dan Ruang Meeting buat di sewa.

Didukung oleh para Venture Capital dan pendiri dari Indonesia dan Singapura, Greenhouse berencana untuk membuka 4 lagi di Indonesia termasuk di luar negeri pada 2019.(Foto : Andim)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: