Ketahui dan Kenali Beberapa Channel Ramah Anak di YouTube

Ketahui apa saja channel lokal di YouTube yang bisa menjadi sarana edukasi untuk anak.
, Majalah Kartini | 08/05/2018 - 17:00

MajalahKartini.co.id- Kebiasaan anak yang suka menonton YouTube bisa kita jadikan sebuah sarana alternatif untuk belajar berbagai macam hal. Di YouTube sendiri terdapat channel edukasi untuk anak-anak. Simak daftarnya berikut ini.

  1. Kok Bisa?

Kok Bisa? merupakan channel yang menyajikan penjelasan tentang banyak hal di sekitar kita menggunakan animasi dan bahasa yang sederhana hingga contoh yang relevan. Seperti tentang penjelasan apa saja yang akan terjadi bila bentuk bumi itu datar dan bukan bulat. Channel ini mulai aktif semenjak pertengahan tahun 2015.

  1. Kamu Harus Tahu!

Kamu Harus Tahu! merupakan channel edukasi yang menyajikan berbagai informasi dan pengetahuan dalam bentuk animasi 2 Dimensi. Menampilkan sosok karakter Joni, seorang anak yang ingin tahu banyak hal. Channel ini sudah berdiri semenjak tahun 2016.

  1. Hujan Tanda Tanya

Channel ini mencoba membahas pertanyaan-pertanyaan acak yang terkadang membuat kita tidak bisa tidur di malam hari. Setiap pertanyaan yang terjawab akan menghasilkan pertanyaan baru, sehingga pikiran manusia selalu berada dalam Hujan Tanda Tanya. Channel ini dikelola oleh sekelompok pemuda diaspora yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia kepada sains dan teknologi.

 

  1. Ayo Mikir

Ayo Mikir adalah channel edukasi yang bertujuan untuk memperluas jangkauan edukasi di Indonesia. Ayo Mikir berisi tentang segala macam ilmu pengetahuan mulai dari psikologi hingga astronomi.

 

Teks: Rina Ayu

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: