Anggota Congrezzkid Kunjungi Kementerian Kesekretariat Negara

Anak Congrezz belajar fungsi dan peran lembaga eksekutif negara, apa saja tugas sehari -harinya.
, Majalah Kartini | 18/03/2017 - 15:00

kidzania

MajalahKartini.co.id – Anak-anak berbakat yang tergabung dalam KidZania Congrezz kali ini mengunjungi Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (15/3) bertujuan untuk belajar fungsi dan peran lembaga eksekutif negara lewat diskusi bersama layaknya perwakilan rakyat.

Dalam kunjungan tersebut anggota dewan legislatif kota KidZania ini disambut para pejabat Kementerian Kesekretariat Negara di ruang sidang kabinet. Di sana anak-anak yang terbagi dalam beberapa komisi ini mengajukan pertanyaan sesuai bidangnya masing-masing.

”Lewat kegiatan ini, kami ingin anak Congrezz belajar fungsi dan peran lembaga eksekutif negara, apa saja tugas sehari -harinya, bagaimana cara berkomunikasi dengan presiden dan wakil presiden serta bagaimana kerjasama dengan kementerian lainnya,” kata Lindung Artha Mahendra, Senior Manager Marketing & Creative KidZania Jakarta.

Dengan bertemu dan berdiskusi langsung dengan pakar, kata dia akan memperkaya dan memperluas cakrawala pengetahuan anak. “Sangat jauh bila dibandingkan dengan hanya belajar dari buku dan ini tentunya merupakan pengalaman yang langka dan indah bagi anak yang pasti bermanfaat bagi perkembangan karakter kepemimpinan para Congrezzkid,” lanjutnya.

Dada Sabra Sathilla selaku Marketing Communication Manager KidZania Jakarta menambahkan, banyak sekali manfaat yang bisa diserap anak lewat kegiatan sidang Congrezz ini. Mulai dari meneladani kepemimpinan Menteri hingga memberikan inspirasi akan pilihan cita -cita di masa depan.

“Lewat kegiatan ini, kami ingin memberikan pemahaman bahwa peran dan manfaat suatu profesi perlu menjadi pertimbangan sebelum memutuskan terjun dalam profesi itu. Seperti misalnya bekerja di Kementerian Sekretariat Negara, Pak Menteri dan staf-stafnya berperan menjembani komunikasi antara Presiden dengan masyarakat dan menjamin kelancaran komunikasi,” tambah Sabra.

Congrezzkid yang terdiri dari enam komisi yakni komisi pendidikan, sosial, kesehatan, keamanan, ekonomi dan komunikasi mengajukan berbagai pertanyaan yang cerdas dan kritis. Hasil dari diskusi dan sidang selama 2 hari ( 14-15 Maret 2017) ini dituangkan menjadi laporan sidang Congrezz.(Foto : Andim)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: